Pakai APBN, 2 Jembatan Kembar Dibangun di Aceh Timur

-

- Advertisment -

Pakai APBN, 2 Jembatan Kembar Dibangun di Aceh Timur

Bupati H. Hasballah HM. Thaib, SH (2 kiri) didampingi sejumlah pimpinan OPD meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan kembar di Kota Idi, Kab. Aceh Timur, Selasa (16/7). Foto: Bag. Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, memastikan rencana pembangunan jembatan tambahan di Kota Idi dan jembatan Peureulak, tidak memiliki hambatan. Rencana tersebut bahkan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat.
“Kita sudah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Kota Idi dan Peureulak. Tidak ada hambatan sama sekali, bahkan mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Bupati H. Hasballah HM. Thaib, SH, ketika meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Kota Idi, Selasa (16/7).
Pembangunan kedua unit jembatan di Aceh Timur ini, didanai akan dengan APBN Tahun 2019. Untuk melakukan pengukuran dan melihat lebarnya lokasi yang dibutuhkan, pihaknya langsung menurunkan tim teknis dari Dinas Pertanahan dan Bappeda setempat.
“Masyarakat menyambut baik rencana pembangunan kedua jembatan ini, nantinya akan terlihat seperti jembatan ganda,” kata bupati seraya mengatakan, fasilitas umum tersebut tersebut nantinya akan memperlancar arus transportasi di Jalan Lintas Sumatera khususnya di pantai timur Aceh.
Setelah pembangunan dua jembatan tersebut selesai di tahun ini, lanjut bupati, tahun berikutnya rencana akan dibangun jalan dua jalur mulai dari Kecamatan Peudawa melintasi Kecamatan Idi Timur, Idi Rayeuk hingga ke Kecamatan Darul Aman.
“Ketika cek lokasi disana bertemu beberapa tokoh dan masyarakat Aceh Timur dan mereka sangat mendukung rencana ini,” kata sosok yang akrab disapa Rocky itu.
Pembangunan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan, sambung bupati, sangat didukung oleh masyarakat, terbukti pembangunan jalan dua jalur dan jembatan kembar didepan pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur mendapat dukungan dari masyarakat setempat.
“Aceh Timur adalah daerah pemekaran dan baru pindah pusat ibukota dari Kota Langsa ke Idi, sehingga wajar jika masyarakat Aceh Timur mendambakan pembangunan seperti kota-kota besar lainnya,” pungkas Rocky.

Lihat Juga: Pemerintah akan Bangun Idi Town Square
9 Polisi Aceh Timur Dituntut 10 hingga 17 Tahun Penjara
Pembobol Uang di Setdakab Aceh Timur Sempat Dikejar dan Dilempari Batu

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda