OTT KPK Tangkap Direksi PT Angkasa Pura II

-

- Advertisment -

OTT KPK Tangkap Direksi PT Angkasa Pura II

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: TEMPO)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – KPK  menggelar operasi tangkap tangam (OTT ) di Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019) malam. Penyidik KPK menangkap lima orang yang salah satunya direksi PT Angkasa Pura II.
Dari laporan masyarakat, KPK menemukan bukti awal bahwa ada transaksi antar dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara, AP II dengan PT INTI (Persero). Dalam hal ini pelaku dari PT INTI diduga memberi uang kepada Direksi AP II.
“Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Kamis (1/8/2019) dini hari.
Penyelidik KPK telah mengamankan 5 orang yang terdiri dari unsur Direksi PT AP II, PT INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait. Basaria belum mengungkap identitas kelima orang itu. Diduga direksi yang dimaksud yakni Direktur Keuangan PT Angkasa Pura (AP) II Andra Y Agussalam.
Basaria menyampaikan bahwa beberapa dari kelima orang itu sudah berada di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan mereka sebagai tersangka atau tidak.
“Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok melalui konferensi pers secara resmi di KPK,” ujar dia. (Tirto)

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda