MPU Aceh Timur Latih Kader Ulama Muda

-

- Advertisment -

MPU Aceh Timur Latih Kader Ulama Muda

Foto: Humas Pemkab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Timur menggelar pelatihan kader ulama muda, Senin (22/4) di aula kantor MPU setempat.
Dalam sambutannya, Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman mengatakan, dalam catatan sejarah bahwa perjuangan rakyat aceh pada masa lampau sangat istiqamah dalam menengakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.
“Ulama adalah pewaris para nabi, mereka dituntut untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, memperbaiki keimanan dan ahlak masyarakat sekaligus memberikan pencerahan bagi persoalan-persoalan yang di hadapi ummat,” kaytanya.
Lebih lanjut disampaikan, untuk menghadapi tantangan ini, maka diperlukan sebuah proses kaderisasi ulama. Membekali kader-kader ulama muda dengan memfokuskan pada penguasaan ilmu-ilmu dasar keislaman, seperti Al-quran, tafsir, hadist, fiqh, usul fiqh dan lain sebagainya,” sebut Usman A. Rachman.
“Insya Allah dengan dilaksanakannya kegiatan mulia ini, kita harapkan dapat melahirkan ulama-ulama muda yang memiliki kompetensi ilmu agama yang mendalam, wawasan keislaman yang luas serta memiliki integritas, sehingga mereka nantinya benar-benar menjadi kader ulama muda yang berani menegakkan yang benar dan mencegah yang batil,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda