Kementerian BUMN Siapkan 3 Calon Dirut Inalum dan Dirut Mandiri

-

- Advertisment -

Kementerian BUMN Siapkan 3 Calon Dirut Inalum dan Dirut Mandiri

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). [Foto: Ist]
KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan saat ini telah menyiapkan masing-masing tiga calon untuk menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri dan Direktur Utama PT Inalum.
Keputusan ini diambil menyusul penunjukan dua pimpinan BUMN tersebut, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko, dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Menteri BUMN dan telah dilantik di Istana Merdeka, Jakarta, Jum’at (25/10) kemarin.
“Masing-masing posisi akan ada tiga kandidat. Nanti ditentukan dan dilihat rekam jejaknya serta langsung dipilih dalam RUPSLB,” ujar Erick dilansir laman Antara usai rapat koordinasi di Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu (26/10).
Disebutkan Erick, semua calon tersebut harus sesuai dengan kriteria yang diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni memiliki visi yang sama dengan Jokowi serta mampu bersinergi dengan BUMN lain serta pihak swasta agar mampu membangun ekosistem ekonomi yang sehat.
“Ada prosesnya, RUPSLB sebentar lagi. Yang jelas, kita ingin membentuk tim yang benar-benar profesional, yang bervisi sama, kita ingin bekerja sama sesuai visi Presiden,” imbuhnya.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda