Ini Senjata Jokowi di Debat ke-4

-

- Advertisment -

Ini Senjata Jokowi di Debat ke-4


KLIKKABAR.COM,  JAKARTA – Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menuturkan capres 01 sudah sangat siap menghadapi debat ke-4 pada 30 Maret mendatang.  Debat keempat ini mengambil tema ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional.
“Pemerintahan Jokowi telah banyak melakukan berbagai kebijakan yang diarahkan pada penguatan ideologi Pancasila.  Ideologi menjadi senjata Jokowi dalam debat kali ini,”  ungkap Ace dalam keterangan tertulis Rabu, (27/3/2019).
Dalam bidang ideologi ini, menurut Ace, Jokowi terus melakukan pembinaan Pancasila sebagai ideologi negara. Pemerintahan Jokowi telah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila. Selain itu, Pemerintahan Jokowi telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai suatu wadah yang bertugas melakukan pembinaan ideologi Pancasila agar menjadi pandangan, pedoman dan pegangan hidup bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Pemerintahan Jokowi juga sangat tegas kapada pihak-pihak yang ingin mengancam keberadaan ideologi Pancasila,”  jelasnya.
Salah satu wujud tindakan tegas tersebut, kata dia, pemerintah Jokowi mengeluarkan Perpu tentang larangan organisasi masyarakat anti-Pancasila. Dengan aturan tersebut, organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kemudian dibubarkan.
Dalam lima tahun ke depan, Ace melanjutkan, untuk memperkuat ideologi negara, Jokowi akan melakukan beberapa hal, antara lain; mengoptimalkan peran dan fungsi BPIP, menerapkan standarisasi materi dan metode pembelajaran Pancasila dalam sistem pendidikan dan pelatihan yang direkomendasikan BPIP; dan mengevaluasi dan membaharui peraturan perundang- undangan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.
 

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda