Hamdani Bantasyam: Persoalan Listrik Perlambat Aceh untuk Maju

-

- Advertisment -

Hamdani Bantasyam: Persoalan Listrik Perlambat Aceh untuk Maju

Pimpinan Umum Aspek.id, Rahmad Azhari (kiri) bersama Advisor CENITS/Business Head Nalco Water Heavy Indonesia, Hamdani Bantasyam dalam FGD Optimalisasi Energi untuk Aceh di Hotel Kiryad Muraya Banda Aceh, Kamis (27/9/2019). (M. Fadhil/Aspek.id)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Advisor CENITS/Business Head Nalco Water Heavy Indonesia, Hamdani Bantasyam mengatakan perlu adanya perhatian dari berbagai pihak untuk mengatasi persoalan listrik di Aceh.
Hal itu disampaikan Hamdani saat menjadi pemateri dalam FGD Optimalisasi Energi untuk Aceh di Hotel Kiryad Muraya Banda Aceh, Kamis (27/9/2019).
“Pemerintah Aceh harus fokus pada persoalan ini, semua pihak harus bersinergi,” kata Hamdani.
Hamdani mencontohkan Sabang menjadi salah satu daerah yang mengalami permasalahan soal listrik. Menurutnya, jika hal tersebut tak segera diselesaikan maka akan dikhawatirkan menjadi hambatan masuknya wisatawan.
“Kami forum listrik Aceh berharap bagaimana Sabang ini hidup mati harus dipikirkan, parisiwata Aceh yang fokus ke Sabang tidak maju-maju,” ujar Hamdani.
FGD Optimalisasi Energi untuk Aceh diadakan oleh Cenits Connecting Resources bekerjasama dengan Centre for Energy and Innovation Technology Studies dan PW IKA ITS PW Aceh.
Selain Hamdani Bantasyam, FGD ini juga diisi oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Utama PT. Perta Arun Gas, Arif Widodo, Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM), Pranowo Tri Nusantoro, Wakil Rektor 1 Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Marwan.
Kegiatan ini mempertemukan para pengambil kebijakan di sektor energi, dan pelaku usaha energi (termasuk energi terbarukan), minyak dan gas bumi dengan industri pendukungnya.
FGD ini untuk mengetahui perkembangan energi di Provinsi Aceh saat ini, termasuk pengelolaannya, hambatan, tantangan, problematika, serta alternatif solusi yang bisa ditempuh. []
MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda