Gempa Banten, 2 Tewas dan 200 Rumah Rusak

-

- Advertisment -

Gempa Banten, 2 Tewas dan 200 Rumah Rusak

Gempa bumi yang mengguncang Banten dan sekitarnya, Jum’at (2/8/2019). (Dok. BMKG)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Korban tewas akibat gempa bumi 6,9 SR di Banten bertambah jadi 2 orang dan jumlah bangunan yang rusak berdasarkan data sementara mencapai 200 unit.
“Kerusakan yang ditimbulkan mengalami peningkatan. Jumlahnya mencapai 200 bangunan, baik rusak berat, ringan dan sedang. Sejauh ini 2 orang meninggal dunia,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo di Mandalawangi, Pandeglang, Banten, dilansir dari laman Detik, Sabtu (3/8/2019).
Doni menyebutkan dua korban meninggal dunia itu tidak langsung disebabkan oleh gempa. Korban disebut meninggal akibat serangan jantung dan kelelahan.
Disebutkannya, sebagian masyarakat yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masih-masing. Termasuk 1.000 warga di Lampung yang mengungsi pasca gempa.
“Di Banten semalam ada, tapi semua sudah kembali ke rumah masing-masing. Alhamdulillah tidak ada pengungsi. Di Lampung ada 1.000 orang tapi pagi ini sebagaian besar sudah pulang,” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,9 SR (sebelumnya tertulis 7,4) mengguncang wilayah Pulau Jawa bagian barat dan sekitarnya, Jum’at (2/8/2019) pukul 19.03 WIB. Gempa yang berpotensi tsunami ini terjadi di kedalaman 10 km dan lokasi gempa di 7.54 LS,104.58 BT atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten.

Lihat Juga: Peringatan Tsunami Pasca Gempa Banten Dicabut
[Foto] Refleksi Tsunami Aceh, Dulu dan Sekarang
SBY Curhat, Kenang Gempa dan Tsunami Aceh

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda