Dinas Pertanahan Gelar Penyuluhan Tentang Pengadaan Tanah

-

- Advertisment -

Dinas Pertanahan Gelar Penyuluhan Tentang Pengadaan Tanah

Foto: Humas Pemkab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Timur menggelar Penyuluhan Peraturan Perundang-undangan Pertanahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Aceh Timur Tentang Pengadaan Tanah untuk Pembangunan bagi kepentingan umum.

“Tanah adalah salah satu harta yang sangat berharga, yang tak henti-hentinya memberikan problema rumit,” kata Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh, Safrizal Fauzi dalam sambutan dan arahannya.

“Pembangunan fasilitas-fasiltas umum memerlukan tanah sebagai wadahnya, pembangunan fasilitas umum tersebut tidak menemui masalah apabila persediaan tanah masih luas. Namun, yang menjadi permasalahan adalah tanah merupakan sumber daya alam yang sifatnya terbatas dan tidak pernah bertambah luasnya,” terangnya.

Pada saat ini, sangat sulit melakukan pembangunan untuk kepentingan umum di atas tanah negara, oleh karena itu jalan keluar yang ditempuh adalah dengan penyelenggaraan pengadaan tanah dalam rangka pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan nomor 2 tahun 2019.

“Saya berharap dalam kegiatan ini dapat mencurahkan pikiran dan pendapat secara serius guna menghasilkan sebuah rumusan baik dan bijak untuk pembangunan Kabupaten Aceh Timur dimasa mendatang,” pungkas Safrizal.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda