Aktivis Kecam Kasus Pelecehan Seksual di Aceh Jaya

-

- Advertisment -

Aktivis Kecam Kasus Pelecehan Seksual di Aceh Jaya

Afzalul Zikri. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aktivis muda Aceh Jaya, Afzalul Zikri mengecam keras tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oknum pejabat Aceh Jaya berinisial I.
Mantan Sekretaris Jenderal Dema Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry ini mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.
“Akivis muda di Aceh Jaya mendesak kasus-kasus pelecehan maupun kekerasan seksual yang terjadi lingkungan elit daerah harus diusut tuntas,” kata Afzalul dalam siaran pers kepada Klikkabar.com, Jumat (2/8/2019).
Baca Juga: Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Oknum Pejabat Aceh Jaya Dilaporkan ke Polda
Ia mengatakan bahwa banyak pihak yang menyesalkan terhadap kejadian itu. Jika memang terbukti benar oknum pejabat penting Aceh Jaya tersebut melakukan tindakan pelecehan seksual maka tentu akan sangat mencoreng nama baik kabupaten tersebut.
“Saya selaku aktivis muda Aceh Jaya, sangat menyesali perbuatan tersebut apabila benar adanya, karena kasus ini sangat mencoreng nama baik Aceh Jaya dan juga sangat tidak pantas bagi pejabat daerah melakukan hal keji tersebut,” kata dia.
Afazul juga meminta kepada semua pihak untuk tidak menutup-tutupi kasus tersebut. Karena perbuatan itu telah mencoreng nama Aceh Jaya.
Baca Juga:  Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual oleh Oknum Pejabat Aceh Jaya
“Hal ini jadi pembelajaran bagi kita semua terutama wanita agar berhati-hati, mari melakukan hal yang positif, dan juga kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi apalagi di kalangan elit-elit daerah,” pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, salah satu oknum pejabat di Aceh Jaya berinisial (I) dilaporkan ke Polda Aceh terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap wanita berinisial (N). Disebut-sebut wanita itu masih berstatus mahasiswi.
Pria I kemudian dilaporkan ke Mapolda Aceh sesuai dengan laporan pengaduan nomor: Reg/138/VII/RES.2.5/2019/Subdit II Tipid PPUC/Ditreskrimsus.
Lalu, pada Kamis 1 Agustus 2019, dilakukan pemeriksaan terhadap korban di Mapolda Aceh. []
Lihat Juga: Salah Kaprah Tari Saman
6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh
Gara-gara Pilpres, Empat Warga Aceh Lebaran di Penjara

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda