Home / ACEH / Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Oknum Pejabat Aceh Jaya Dilaporkan ke Polda

Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Oknum Pejabat Aceh Jaya Dilaporkan ke Polda

Ilustrasi pelecehan seksual. dailymail.co.uk

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Salah satu oknum pejabat di Aceh Jaya berinisial (I) dilaporkan ke Polda Aceh terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap wanita berinisial (N). Disebut-sebut wanita itu masih berstatus mahasiswi.

Pria (I) dilaporkan ke Mapolda Aceh sesuai dengan laporan pengaduan nomor: Reg/138/VII/RES.2.5/2019/Subdit II Tipid PPUC/Ditreskrimsus.

Pada Kamis 1 Agustus 2019, dilakukan pemeriksaan terhadap korban di Banda Aceh.

Dalam proses BAP hari ini, pelapor atau korban terlihat didampingi oleh tim kuasa hukumya dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dan pendampingan saat pemeriksaan di dampingi oleh Mila Kesuma, SH yang juga Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Yayasan Advokasi Rakyat Aceh.

Sementara itu, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, SH yang juga hadir di Polda Aceh menyampaikan, dalam proses pemeriksaan yang dilakukan hari ini di Polda Aceh adalah pemeriksaan saksi dari korban.

“Dalam surat tanda laporan tersebut juga di sebutkan bahwa terlapor dalam Lidik, surat itu di tandatangani oleh Penyidik Pembantu Brigadir Dicky Yulian,” ujar Safar.

Sebelumnya, informasi yang beredar ada seorang kepala daerah di Aceh dilaporkan ke Polda Aceh dalam dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Bahkan, dalam pesan tersebut diinformasikan sedang berlangsung proses pemeriksaan saksi dari korban di Subdit II Ditkrimsus Polda Aceh.

Lihat Juga: Salah Kaprah Tari Saman

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Gara-gara Pilpres, Empat Warga Aceh Lebaran di Penjara