Home / ACEH / Alumnus Sudan Desak Nasril Maju sebagai Calon Ketua IKAT Aceh

Alumnus Sudan Desak Nasril Maju sebagai Calon Ketua IKAT Aceh

Alumnus Sudan, Tgk. H. Hasanuddin, M.Ed (tengah) bersama Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA (kanan) dan Tgk. H. Muhammad Nasril, Lc, MA (kiri). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Alumnus Universitas Omdurman Islam Sudan, Tgk. H. Hasanuddin, M.Ed atau lebih dikenal Tu Sudan mendesak Tgk. H. Muhammad Nasril, Lc, MA untuk maju sebagai salah satu calon Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh periode 2019-2022.

Muhammad Nasril merupakan alumnus di Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh.

Desakan pencalonan Muhammad Nasril bukan tanpa alasan. Tu Sudan menilai, sosok kelahiran Laweung, Kabupaten Pidie itu akan mampu melanjutkan amanah atau program-program yang telah dijalankan pengurus sebelumnya.

“Saya sebagai alumni Sudan, yang tergabung dalam IKAT Aceh berharap saudara Muhammad Nasril mau mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Ketua IKAT karena melihat sosok itu dapat melanjutkan amanah atau program-program yang sudah sangat baik dijalankan oleh Tgk Fadhil,” kata Tu Sudan yang juga kandidat doktor di Universitas Buhtur Ridha Sudan kepada Klikkabar.com, Sabtu (24/8/2019).

Seperti diketahui, Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan digelar pada Minggu 25 Agustus 2019 di Aula Mahkamah Syariah di Banda Aceh.

Jelang Mubes, sejumlah kandidat mulai bermunculan. Ketua IKAT Aceh, Muhammad Fadhil Rahmi menyebutkan ada sejumlah nama calon ketua yang sudah muncul dan komitmen ingin memimpin IKAT Aceh untuk periode 2019-2022.

Baca Juga: Jelang Mubes ke-III IKAT Aceh, Kandidat Bermunculan

Nama-nama kandidat yang muncul antara lain; Wahyuddin Abdul Wahid (Pimpinan Dayah Insan Qurani), Fadhilah Jamaluddin (Pimpinan RIAB), Gamal Akhyar (Ketua 212 Syariah, Dosen UIN Ar-Raniry), Umar Rafsanjani (Ketua Tastafi Banda Aceh).

Selain itu, Mubashirullah (Dai Perkotaan Banda Aceh), Syafruddin Abdurrahman (Ketua Panitia Mubes) dan Fakhrurrazi M Yunus (Dosen UIN Ar-Raniry).

Fadhil berharap agar kandidat yang ingin maju untuk bertarung secara sportif dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

“Bagi siapa yang memimpin nantinya harus merangkul yang kalah dan tentunya harus mengakomodir apa yang menjadi usulan dan rekomendasi dari hasil Mubes,” pungkasnya. []

MUHAMMAD FADHIL