Home / ACEH / 5 Kiat Menuju Kesuksesan

5 Kiat Menuju Kesuksesan

Istimewa

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kuta Baro (PB-IMKa) Aceh Besar mengadakan Latihan Kepemimpinan Dasar ke-IX Tahun 2019 di MTsN Kuta Baro Aceh Besar pada Jumat, 17 sampai dengan Selasa, 21 Mei 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan Stadium General yang disampaikan oleh Silahuddin yang pada saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Silahuddin menyampaikan lima kiat menuju kesuksesan.

Pertama adalah cita-cita, cita-cita itu adalah impian yang harus dimiliki oleh setiap manusia, terlebih sosok pemimpin di masa yang akan datang.

“Silahkan Anda bermimpi di malam hari namun di pagi hari Anda wujudkan mimpi tersebut,” kata Salahuddin dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Sabtu (18/5/2019).

Kedua adalah perencanaan, setelah mempunyai cita-cita atau mimpi buatlah perencanaan untuk mewujudkan impian itu.

“Ketiga adalah pelaksanaan, lakukanlah apa yang telah direncanakan, tempuh jalan secara nyata bukan hanya dalam hayalan semata, karena hayalan tidak mampu mewujudkan mimpi kita,” kata dia.

Keempat adalah evaluasi. Salahuddin menjelaskan, pada bagian evaluasi ini apa yang sudah diakukan, sejauh mana dan dimana asa kekeliruan maka harus dievaluasi.

“Kelima adalah berdoalah, berdoalah kita kepada Allah, karena doa adalah kekuatan spiritual yang akan mewujudkan mimpi kita semua,” sebut Salahuddin.

Husny Mubarak selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kuta Baro (IMKa) Aceh Besar dalam sambutannya meyampaikan penyelenggaraan LKD ke-IX bertujuan untuk melahirkan kader kepemimpinan dan peningkatan skill lainnya.

“IMKa melaksanakan LKD ke-IX dengan tujuan untuk melahirkan kader kepemimpinan dan peningkatan skill mahasiswa serta pelajar yang ada di kecamatan Kuta Baro,” kata Husny.

Menurutnya, Latihan Kepemimpinan Dasar ini sebagai sarana pembekalan dan penempaan bagi para remaja dan pemuda yang akan menjadi sosok pemimpin di masa yang akan datang.

“Menumbuhkan perilaku kepemimpinan yang efektif serta berfikir kritis akan membangun karakter pemimpin yang percaya diri dan dapat mengakomodir organisasinya sehingga menjadi seorang pemimpin yang kuat,” tutur dia. []