Home / ACEH / Bupati Rocky Buka Muzakarah Ulama Se-Aceh

Bupati Rocky Buka Muzakarah Ulama Se-Aceh

Bupati H. Hasballah HM. Thaib, SH, menyampaikan arahan saat membuka Muzakarah Ulama Se-Aceh di Dayah Serambi Mekah Desa Beunot, Darul Aman, Aceh Timur, Minggu (15/9). (Foto: Ist)

KLIKKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, membuka secara resmi Muzakarah Ulama se-Aceh yang digelar di Dayah Serambi Mekah, Desa Beunot, Kec. Darul Aman Kab. Aceh Timur, Minggu (15/9).

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh umat Islam untuk terus mngedepankan proses musyawarah dan diskusi dalam menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah-tengah umat.

“Kami akan terus mendukung setiap muzakarah alim ulama, karena setiap muzakarah akan menyimpulkan dan melahirkan beberapa rekomendasi untuk kami jadikan Peraturan Daerah (Perda) disaat dibutuhkan,” kata sosok yang akrab disapa Rocky itu.

Baca Juga: Bupati Rocky: Stop Aktivitas Saat Azan

Muzakarah Ulama Se Aceh kali ini membahas tata cara penguburan mayat wanita yang biasanya dilakukan oleh laki-laki sebagai petugas penguburan jenazah. Kemudian hukum mengumandangkan azan didalam kubur serta posisi wanita yang suaminya meninggal saat berhaji.

Para alim ulama yang hadir membahas persoalan umat itu antara Tgk. H. M. Dahlan (Abati), Tgk. H. Muhammad Amin (Pidie), Tgk. H. Abdullah Rasyid, Tgk. H. Abdul Wahab dan Tgk. H. M. Ali (Aceh Timur). Selanjutnya Tgk. H. Marhaban (Aceh Selatan), Tgk. H. Nuruzzahri (Bireuen), Tgk. H. M. Nur (Abu Keunire), Tgk. H. Tgk. H. Ramli serta sejumlah ulama lainnya.

Selain dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai pelosok didaerah itu, hadir juga para pimpinan dayah dan balai pengajian, para imam desa, imam mukim, pengurus Komite Peralihan Aceh (KPA) dan para anggota DPRK Aceh Timur serta unsur TNI/Polri.

Lihat Juga: Rocky, Sang Pelayan Rakyat

Menko Luhut Apresiasi Bupati Rocky

Rocky Tak Setuju Bulan Bintang Berkibar Sembarangan