Home / ACEH / KAJAK: Jokowi Memimpin, Tanah Gayo Banyak Perubahan

KAJAK: Jokowi Memimpin, Tanah Gayo Banyak Perubahan

Presiden Jokowi saat berdialog dengan para pendamping desa dan keuchik di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (14/12/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (KAJAK) menyatakan diri akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Juru Bicara KAJAK, Khaidir menjelaskan, Jokowi menjadi satu-satunya calon presiden yang sangat memperhatikan Aceh. Saat memimpin sebagai Presiden sejak 2014 lalu, Jokowi sudah beberapa kali ke Aceh.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli terhadap provinsi yang berada di paling ujung Sumatera ini.

“Misalnya saja dulu kondisi dataran tinggi Gayo yang termarjinalkan dan sejak Jokowi memimpin Indonesia wilayah dataran tinggi Aceh kini banyak sentuhan pembangunan,” kata Khaidir kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (16/2/2019) sore.

Baca Juga: Ulama Nanggroe Minta Jokowi Tambah Kouta Haji Aceh

Selain itu, selama Jokowi memimpin, sarana transportasi darat dan udara semakin membaik di wilayah tengah tenggara Aceh. Demikian juga transportasi darat di pesisir timur dan pesisir selatan Aceh juga membaik.

“KAJAK menilai kehadiran Jokowi di tengah masyarakat Aceh sebagai bentuk kecintaannya pada rakyat Aceh yang memang memiliki sejarah dengan Aceh, Jokowi pernah bekerja di Aceh,” sebut dia.

KAJAK merupakan sebuah komunitas yang mencintai Aceh. Komunitas ini juga sebuah wadah non partai yang bekerja untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Aceh.

KAJAK juga akan menggelar silaturahmi bersama anak yatim Aceh pada Minggu (17/2/2019) besok di Aula Gedung Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. []

Baca Juga: Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Pakai Baju Adat