Home / BERITA TERBARU / Pelajar Aceh Timur Hilang di Air Terjun Jamur Kule

Pelajar Aceh Timur Hilang di Air Terjun Jamur Kule

Air Terjun Jamur Kule di Desa Sembuang, Serbajadi, Aceh Timur. (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Seorang warga dilaporkan tenggelam di Air Terjun Jamur Kule di Desa Sembuang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Menurut informasi yang diterima Klikkabar.com, korban yang tenggelam tersebut bernama RIda Maulana, 16 tahun, warga Lhok Nibong, Kec. Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Rida yang berstatus pelajar kelas 1 SMA itu awalnya pergi bersama 16 orang rekannya untuk berkemah di dekat air terjun yang terkenal eksotis itu pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Selanjutnya, pada Selasa (20/8/2019) pagi, korban pamit pada rekan-rekannya untuk mandi di air terjun. Korban kemudian tidak terlihat lagi setelah itu. Rekan-rekannya pun ikut melakukan pencarian namun nihil.

Baca Juga: [FOTO] Tantangan Keindahan Air Terjun Serule

Informasi tersebut kemudian diberitahukan kepada perangkat desa setempat dan selanjutnya diteruskan kepada pihak berwenang untuk dilakukan proses pencarian.

Satgas SAR Aceh Timur saat ini sedang melakukan proses pencarian, dibantu Pos SAR Langsa, BPBD Aceh Timur, TNI/Polri dan masyarakat setempat.

Air Terjun Jamur Kule merupakan slaah satu destinasi wisata favorit di Aceh Timur. Berjarak sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kota Idi.

Lokasi dari Sembuang menuju Air Terjun Jamur Kule memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh 6 kilometer. Belum ada jalan khusus menuju kesana, hanya ada jalan setapak.

Lihat Juga: Pencari Kerang Tenggelam di Aceh Timur

KKB di Aceh Timur Diduga Bagian dari TAM

Niat Tolong Teman, Gadis Ini Malah Tenggelam dan Meninggal