Home / ACEH / 125 CPNS Kemenag Terima SK

125 CPNS Kemenag Terima SK

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon ASN di lingkungan Kemenag Aceh menerima SK pengangkatan dan penempatan wilayah kerja pada Senin (19/8/2019). Dengan demikian tuntas sudah pembagian SK Kemenag Aceh tahun anggaran 2018.

Sebelumnya Kemenag Aceh telah menyerahkan 1.159 Surat Keputusan bagi CPNS Kemenag 2018 pada 27 Mei 2019.

Penyerahan tersebut dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh didampingi Kabag TU H Saifuddin SE dan para Kabid di lingkungan Kanwil dan dihadiri beberapa Kakankemenag Kabupaten/Kota.

Dalam laporannya Kabag TU menyampaikan semua SK CPNS Kemenag formasi 2018 untuk penempatan wilayah Aceh sudah tuntas, dari 126 yang masih tersisa, 1 orang mengundurkan diri, maka yang akan kita bagikan SK 125 CPNS.

“Total semua Cpns Kemenag untuk penempatan wilayah kerja Aceh 1.284 peserta, dan semuanya sudah menerima SK,” ujar Saifuddin.

Ia berharap para CPNS untuk fokus mengabdi sebagai aparatur negara, karena sudah berjanji siap ditempatkan dimana saja.

“PNS adalah milik negara, artinya pengabdian adalah tugas utama, maka ikhlaskanlah dimana ditempat dan jangan cepat minta pindah,” lanjut Saifuddin.

Ia juga mengingatkan para ASN untuk disiplin dan memiliki integritas serta loyalitas untuk lembaga.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh Dalam sambutannya sebelum menyerahkan SK, mengajak Calon ASN Kemenag Aceh untuk banyak bersyukur, karena dengan takdirNya terpilih menjadi bagian dari abdi negara.

“Kita harus banyak bersyukur jadi CPNS, semua itu takdir Allah, malah jangan berbangga karena akan menyebabkan ria, sebenarnya kekuatan doa lah yang berarti, Allah yang memberikan dan menentukan sebagai takdirnya,” kata Daud Pakeh.

Dikatakannya, seleksi kali ini luar biasa ketat. “Dari 23.000 yang mendaftar, Anda termasuk yang lulus dan merupakan generasi emas Kemenag Aceh,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan CPNS untuk menjaga kualitas dan kompetensi SDM.

“Bawalah budaya kerja yang baru. Jangan terbawa pola lama atau justru terkontamidasi dengan hal negatif, jangan ikuti pola tidak baik, kalau yang sudh baik tolong didukung, kami berharap anda semua jadi pilar-pilar lembaga yang membawa perubahan,” tambahnya.

Semoga jadi inspirator, motivator, serta contoh teladan yg baik. “Buatlah karya-karya tertentu memanfaatkan fasilitas yang ada dan kompetensi yang anda miliki,” harapnya.

Selain itu Kakanwil menyebutkan seorang Calon ASN harus sudah final dengan NKRI.

“Saudara harus final dengan falsafah negara dan NKRI. Untuk itu pentingnya menjaga keberagamaan dan setia kepada negara dan bangsa,” ujarnya.

Usai mengambil SK, para CPNS menuju lapangan volly kantor setempat menikmati 1000 durian yang telah disiapkan. []

MUHAMMAD FADHIL