Home / ACEH / Pemain Jebolan Spanyol Trial di Persiraja

Pemain Jebolan Spanyol Trial di Persiraja

Kendy Chandra (picdeer.net)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kendy Chandra, pemain jebola Valencia, Spanyol mengajukan lamaran untuk bisa bermain bersama Persiraja Banda Aceh.

Pemain kelahiran Medan, 12 September 1998 ini datang langsung ke Stadion H Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh, untuk mengajukan diri mengikuti seleksi agar bisa masuk ke skuad Persiraja Banda Aceh.

Untuk diketahui, putaran pertama Liga 2 Musim 2019 sudah selesai. Selama beberapa hari menjelang masuk putaran kedua, setiap klub diperbolehkan mendatangkan pemain baru.

Kendy Chandra juga sudah menyerahkan Curriculum Vitae (CV) kepada manajemen Persiraja. Pemain yang memiliki tinggi 168 cm berposisi sebagai bek sayap.

Dalam CV yang dikirimkan ke manajemen Persiraja, Kendy Chandra pernah berlatih di klub Deportivo Villalobon (Palencia, Spanyol), kemudian klub Union Deportivo Esperanza (Valencia, Spanyol), serta beberapa klub lainnya.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengungkapkan pemain tersebut akan mengikuti seleksi terlebih dahulu di bawah pantauan tim pelatih.

“Pemain itu sudah ada di Banda Aceh dan akan bergabung dengan pemain lainnya dalam sesi latihan,” kata Nazaruddin Dek Gam dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: Pelatih Persiraja Harap NDRC Selesaikan Tunggakan Gaji di PSPS

Meski begitu, Dek Gam–sapaan Nazaruddin–mengaku belum bisa memastikan apakah pemain tersebut akan dikontrak atau tidak. Pasalnya semua keputusan itu berada di tangan pelatih.

“Semua saya kembalikan kepada pelatih, kalau pelatih bilang rekrut, maka akan kami kontrak,” ungkapnya.

Terkait masalah pemain baru, Dek Gam mengaku menyerahkan seluruhnya kepada pelatih. Baginya apapun permintaan pelatih akan dikabulkan demi kemajuan klub agar masuk ke Liga 1.

“Saya tidak pernah intervensi masalah pemain, semua saya serahkan kepada pelatih, berapa dibutuhkan, saya siap,” tegas Dek Gam.

Baca Juga: Husnuzhon: Saya Senang Membela Persiraja

Selain itu, Dek Gam mengaku sudah mendatangkan seorang pemain yang berposisi sebagai stoper yakni Tri Rahmad Priadi. Pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh tim, pasalnya selama ini Persiraja kekurangan di lini bawah dan atas.

“Saya sudah sepakat bersama pelatih untuk mendatangkan pemain baru, kalau Tri Rahmad Priadi sudah kami kontrak, dan sudah bergabung dengan pemain lain,” ungkapnya.

Dek Gam juga mengungkapkan perkembangan pemain musim lalu, Husnudzon. Di mana pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan bergabung dengan Persiraja setelah mengikuti Piala Panglima TNI.

“Husnudzon sudah kami daftarkan, Insyaallah setelah Piala Panglima TNI akan bergabung dengan Persiraja, mungkin hanya beberapa pertandingan tidak bisa bergabung,” pungkasnya. []

Baca Juga: Izin Belum Dapat, Persiraja Tetap Daftarkan Husnudzon

Musim Ini, Persiraja Butuh Dana 10 Miliar