Home / ACEH / Pencari Kerang Tenggelam di Aceh Timur

Pencari Kerang Tenggelam di Aceh Timur

Ilustrasi evakuasi jenazah korban yang diseret arus banjir di Idi Tunong, Aceh Timur, Rabu, 4 Januari 2017. (Zamzami Ali/Klikkabar.com).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Siti, 40 tahun, warga Gampong Keude Bireum, Kec. Bireum Bayeun, Aceh Timur, dilaporkan tenggelam di alur sungai saat sedang mencari kerang, Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Klikkabar.com, kabar tenggelamnya korban pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang curiga dengan perkakas dan karung yang digunakan korban untuk menyimpan kerang.

Kabar tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan kepada Satgas SAR Aceh Timur dan Pos SAR Langsa serta BPBD Aceh Timur.

“Satgas SAR gabungan yang dibantu TNI/Polri serta masyarakat kemudian menyisir daratan serta alur sungai hutan bakau untuk mencari keberadaan korban,” kata Sekretaris Satgas SAR Aceh Timur kepada Klikkabar.com, Jum’at (28/9/2018).

Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 15 jam, tambahnya, korban berhasil ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Lokasi penemuan korban berada tak jauh dari perkiraan lokasi awal tenggelam.

“Korban selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa pulang ke rumah duka,” kata Herman.

Baca Juga: Niat Tolong Teman, Gadis Ini Malah Tenggelam dan Meninggal

Pelajar SMKN 1 Idi Tenggelam di Danau Puspemkab Aceh Timur

Tiga Kapal Malaysia Ditenggelamkan di Langsa