Home / ACEH / Niat Tolong Teman, Gadis Ini Malah Tenggelam dan Meninggal

Niat Tolong Teman, Gadis Ini Malah Tenggelam dan Meninggal

Ilustrasi evakuasi korban tenggelam. (Zamzami Ali/Klikkabar)

Ilustrasi evakuasi korban tenggelam. (Zamzami Ali/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Setelah dilakukan upaya pencarian, gadis yang tenggelam di Krueng Peureulak, Aceh Timur, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Proses pencarian yang memakan waktu hampir 30 jam tersebut melibatkan petugas BPBD dan Satgas SAR Aceh Timur dibantu Pol Air dan Polsek Peureulak serta TNI dan masyarakat setempat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, korban yang bernama Meliyani, 15 tahun itu merupakan warga Desa Gampong Beusa Meurano, Peureulak.

Kejadian dikatakannya bermula saat korban sedang mencuci pakaian bersama dua teman seusianya di bantaran sungai tepat di bawah jembatan di desa setempat, Minggu, 12 Agustus 2018 siang.

Sesaat kemudian, tambahnya, korban bersama dua temannya menaiki rakit bambu yang ada di sungai. “Satu orang temannya terpeleset lalu jatuh ke sungai, korban yang berniat hendak menolong malah ikut terjatuh dan tenggelam sedangkan rekannya selamat karena berhasil berpegangan pada rakit,” kata AKP Simson Purba, Selasa (13/8).

Melihat kejadian itu, kedua temannya segera berteriak seraya meminta pertolongan kepada warga sekitar dan selanjutnya ditreruskan kepada pihak kepolisian.

“Jenazah korban langsung dipulangkan karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum,” tutup AKP Simson Purba. [ZA]