Home / ACEH / Pelajar SMKN 1 Idi Tenggelam di Danau Puspemkab Aceh Timur

Pelajar SMKN 1 Idi Tenggelam di Danau Puspemkab Aceh Timur

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR- Satu orang remaja dikabarkan tenggelam di danau buatan di komplek Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur (Puspemkab), Sabtu, 11 Maret 2017.

Menurut informasi yang dihimpun Klikkabar.com, remaja yang tenggelam tersebut bernama M. Fatil, warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Remaja itu saat ini tercatat duduk di bangku kelas satu SMKN 1 Idi Rayeuk.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Idi Rayeuk, Rahmat Hidayat saat dihubungi Klikkabar.com mengatakan, tim SAR Aceh Timur bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu TNI/Polri dan masyarakat setempat terus berusaha melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Kejadiannya pukul 14.00 WIB tadi, korban sedang mandi bersama tiga orang rekannya. Namun, tiba-tiba korban kelihatan seperti ada yang menarik. Padahal menurut pengakuan rekannya, korban bisa berenang,” kata Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat juga mengakui, danau buatan itu memiliki daya tarik tersendiri. Air yang berwarna hijau, ditambah dengan kondisi sekeliling yang panas membuat banyak orang tertarik untuk berenang di danau itu. “Bahkan banyak orang yang berfoto di danau buatan ini terutama saat sore hari,” ujar Rahmat Hidayat.

Sementara itu, setelah melakukan upaya pencarian kurang lebih 4 jam, korban akhirnya berhasil ditemukan dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Korban ditemukan sekitar pukul 18.20 WIB dan langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumah duka.

REPORTER : ZAMZAMI ALI