Home / BERITA TERBARU / Pelaku Serangan Parade Militer Iran Dilatih AS-Israel?

Pelaku Serangan Parade Militer Iran Dilatih AS-Israel?

Suasana pasca serangan terhadap parade militer Iran di Ahvaz, Sabtu (22/9/2018). (Foto: REUTERS)

KLIKKABAR.COM , TEHERAN – Amerika Serikat dan Israel disebut memiliki hubungan dengan aksi militan yang telah melakukan serangan teroris parade militer di Ahvaz terkait dengan Amerika Serikat (AS) dan Israel.

“Para teroris ini bukan anggota dari kelompok teroris Daesh dan tidak termasuk kelompok yang memerangi sistem Islam. Orang-orang ini terkait dengan Amerika Serikat dan (dinas intelijen Israel) Mossad,” ujar juru bicara Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Abolfazl Shekarchi menggunakan istilah Arab untuk ISIS.

“Para militan ini diorganisasikan dan dilatih oleh dua negara itu di Teluk Persia,” sambung Shekarchi seperti dilasnir Sindonews dari Sputnik, Minggu (23/9/2018).

Juru bicara itu menambahkan bahwa prajurit telah membunuh semua empat militan yang melakukan serangan tersebut. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif menuduh sponsor teror regional dan AS mengatur serangan tersebut.

Pernyataan Zarif itu muncul sebagai tanggapan atas insiden saat militan bersenjata melepaskan tembakan ke arah pawai, menyebabkan sedikitnya 29 orang terbunuh dan 60 lainnya luka-luka, menurut laporan media.

Gerakan Demokrasi Arab Patriotik yang terkait Saudi di Ahwaz dilaporkan telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Baca Juga: Parade Militer Iran Diserang, 29 Tewas

AS Hentikan Dana ke Badan Pengungsi Palestina

Kim Jong-un Dukung Palestina Merdeka