Home / ACEH / Atjeh Connection Foundation Tebar Qurban

Atjeh Connection Foundation Tebar Qurban

Founder Atjeh Connection, Anita Amir Faisal menyerahkan 97 paket daging kepada anak yatim dari driver gojek yang meninggal dunia.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Atjeh Connection Foundation (ACF) yang selama ini aktif dan konsisten bergerak dalam ruang lingkup sosial kemasyarakatan, kembali ikut ambil bagian pada momentum Idul Adha.

Sejak pagi selepas Shalat Idul Adha, Tim ACF di Banda Aceh bergerak cepat mempersiapkan hewan qurban dan tempat penyembelihan.

Berlokasi di Desa Blangkrueng, Aceh Besar, menjelang siang, daging qurban pun siap untuk didistribusikan.

Tim ACF menyerahkan daging qurban di Gampong Paya Kameng Aceh Besar

Ada pun target ACF adalah memprioritaskan daging qurban untuk fakir miskin yang belum mendapatkan daging qurban dan anak yatim serta janda miskin secara merata.

Beberapa lokasi Banda Aceh dan Aceh Besar pun didatangi tim ACF, seperti di Aceh Besar, tim ACF mendistribusikan daging di Blangkrung, Paya Kameng, Neuhen dan Cot Paya, sementara di Banda Aceh tim ACF mendatangi ke wilayah Doi dan Pango.

Selain ke gampong-gampong, ACF juga mendistribusikan daging qurban ke sejumlah lembaga, seperti pasien dan relawan CFour, LPDA dan Rumah Kita.

Founder ACF, Anita Amir Faisal mengatakan bahwa yang dilakukan ACF dalam kegiatan Tebar Qurban tersebut adalah untuk berbagi kebahagian di momentum Idul Adha.

Selain di Aceh, ACF juga melakukan Tebar Qurban di Bogor Jawa Barat. Dan malam ini ACF juga menyerahkan 97 paket daging kepada anak yatim dari driver gojek yang meninggal dunia.

“Kita ingin semua dapat merasakan daging qurban, apalagi di Aceh sehari sebelum Idul Adha ada tradisi meugang atau makmeugang, setidaknya ACF mengambil bagian dalam hal ini untuk berbagi bersama,” kata Anita Amir.

Menurutnya momentum Idul Adha adalah moment untuk berbagi secara ikhlas, “kita harus mengambil semangat keikhlasan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail, yang ikhlas menjalankan perintah Allah SWT,” ungkapnya.