Home / ACEH / Sahur dalam Kegelapan

Sahur dalam Kegelapan

Foto: Klikkabar.com

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ramadhan di Aceh ternyata tidak hanya menahan lapar dan haus sahaja, namun masyarakat yang tinggal di Aceh juga harus “puasa listrik”. Ketiadaan listrik ini seakan sudah menjadi tradisi rutin bagi masyarakat pada setiap bulan puasa.

Bahkan sahur pagi ini, Selasa 29 Mei 2018, masyarakat terpaksa menyantap sahur dalam kegelapan, para ibu-ibu juga harus memaksa di tengah kegelapan. Hal ini terjadi karena PLN memadamkan listrik di sejumlah wilayah di Aceh, tak terkecuali Kota Banda Aceh pada menjelang sahur.

Belum diketahui secara pasti terkait alasan pemadaman listrik kali ini, setelah normal tanpa pemadaman di awal ramadhan. Namun informasi yang beredar, gangguan tersebut akibat putusnya salah satu penghantar saluran Udara Tegangan Tinggi (UTT) di Desa Cot Usi, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Sejumlah pengguna media sosial di Aceh juga sangat mengeluh dengan keadaan seperti ini, meskipun hampir setiap ramadhan persoalan listrik di Aceh selalu menjadi problematika.

Sebelumnya pada Senin malam, 28 Mei 2018, pukul 22.17 WIB, listrik juga padam di sejumlah wilayah di Aceh.