Home / ACEH / BI Latih Jurnalis Tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah

BI Latih Jurnalis Tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah

Istimewa

KLIKKABAR.COM, SABANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh menggelar kegiatan Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sabang pada Selasa, 3 September – Kamis, 5 September 2019.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media wilayah liputan Provinsi Aceh.

Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA.

Kemudian, Redaktur Senior Republika, Agung P Vazza dan Tim Percepatan Ekonomi dan Keuangan Syariah Aceh, Muhammad Yasir Yusuf.

Istimewa

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis saat membuka kegiatan menyebutkan bahwa pelatihan itu merupakan agenda tahunan mereka.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan itu juga bagian dari mengedukasi para jurnalis cara menulis berita ekonomi.

“Cara-acara seperti ini sangat penting bagi kawan untuk menambah wawasan dan keterampilan membuat berita, kita ingin diskusi dengan pengetahuan dan pengalaman teman-teman yang mumpuni,” kata Zainal.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini para jurnalis di Aceh semakin paham dalam menulis berita ekonomi, sehingga masyarakat yang membacanya mudah memahami dengan baik.

“Wartawan punya peran penting mensinergikan semua pihak untuk sama-sama membantu pertumbuhan ekonomi dan menekan angka kemiskinan,” pungkasnya. []

MUHAMMAD FADHIL