Home / BERITA TERBARU / Radio di Semarang Promosikan Budaya Aceh

Radio di Semarang Promosikan Budaya Aceh

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, SEMARANG – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemeritah Aceh (BPPA) melakukan trip promosi seni budaya Aceh di Jawa Tengah dan  Yogyakarta untuk menjalin silaturahmi budaya daerah dalam berkesenian dan berekspresi, guna  membangun, memperkenalkan, memupuk dan mengembangkan, serta melestarikan seni budaya Aceh.

“Taman Indonesia Kaya dan arena pelataran jalan (car free day) Kota Semarang terpilih sebagai tempat Promosi Aceh, Ahad, 25 Agustus 2019,” kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal, Minggu (25/8/2019).

Almuniza menuturkan, dalam rangkaian Promosi Aceh kali ini adalah tari Ratoh Jaroe  serta Ratoh Jaroe Syair dalam Puisi  yang menjadi spirit  terdepan  mendampingi  pesona promosi Aceh di Jawa Tengah  dengan melakukan Audisi festival tari Ratoh Jaroe  wilayah Jawa Tengah dan DI yogyakarta.

Sselanjutnya handycraft , kopi saring, kue timphan, bada reuteuk,  kue semprong  bungong kayee juga menemani promosi Aceh bersama aksi impresiff  lainnya seperti foto contest untuk muda mudi semarang dan sekitarnya.

“Semua rangkaian kegiatan promosi Aceh difasiltasi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah   Kota Semarang  dan digaungkan dalam bahana suara Radio swasta /Nasional terhebat , populer dan memiliki banyak folower nya. Radio Idola FM , Radio Tri Jaya FM dan RRI Nasional  Semarang menjadi mitra Aceh dan tuan rumah yang sangat terbuka dalam mengekspose  kegiatan  promosi Aceh di Semarang,” pungkasnya.