Home / ACEH / Gadis Aceh Juara Dua ajang Putri Pesona Nusantara 2019

Gadis Aceh Juara Dua ajang Putri Pesona Nusantara 2019

Foto: Instagram @alma_alfianita

KLIKKABAR.COM – Alma Alfianita gadis Aceh ini terpilih menjadi juara 2 dalam ajang Putri Pesona Nusantara 2019 di Jambi.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh CV Jambi Creative pada tanggal 25 hingga dengan 28 september di dukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tersebut Alma mempromosikan Daratan seperti pengunungan, Taman Nasional dan lain-lain.

Dalam ajang tingkat Nasional dalam Pemilihan Duta Wisata nusantara yaitu Putra dan Putri Pesona nusantara 2019, Alma membawa nama Aceh.

Bagi dirinya maupun peserta lain yang lebih berkesan adalah masa karantina, yaitu pada tanggal 25-28 september di Provinsi Jambi.
Selama karantina mengikuti berbagai proses seperti Tes Tertulis, Tes Wawancara , Bakat, Tes catwalk, Debat antar Provinsi dan masih banyak tes lainya.

“Pada masa karantina kita benar-benar dipersiapkan dengan matang, di situ kita ditempa agar jadi lebih baik lagi,” (2/10/2019).
Final dibuka dengan parade para peserta dengan menggunakan national costume dari daerah masing-masing.

Alma sendiri membawakan national costume yang bertemakan putroe kasab Aceh.
Dimana Kasab Aceh adalah satu jenis ragam hias yang paling lama keberadaannya di Aceh.

Warna-warna yang digunakan pada Natcosnya berciri khas dengan Logo Pesona Indonesia.Pakaian ini dirancang oleh salah satu Designer Aceh yaitu Raju Danny Zaman.

Pada unjuk Bakat Alma menampilkan Teaterisasi Puisi yaitu Laksamana Keumala Hayati, tampilannya menunjukkan berbagai macam bakat yang dimiliki seperti drama, puisi, tarian, dan pencak silat. Sehingga ia mampu menarik perhatian para penonton.

“Alhamdulillah, pada Tes catwalk juga saya mendapatkan The best Catwalk,” pungkasnya.

Begitu pula dengan sesi debat, Alma berhasil mengalahkan Tuan Rumah yaitu Jambi dan pada saat pengumuman Alma mendapatkan medali Emas atau juara 1 debat antar Provinsi