Home / BERITA TERBARU / Rumah Wartawan Dibakar OTK, Mobil Ikut Hangus

Rumah Wartawan Dibakar OTK, Mobil Ikut Hangus

Rumah milik Asnawi yang dibakar OTK di Kutacane, Aceh Tenggara, Selasa (30/7). (Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, KUTACANE – Rumah milik salah satu wartawan surat kabar ternama di Aceh, Serambi Indonesia yang terletak di Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala, Aceh Tenggara, diduga dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Klikkabar.com, rumah semi permanen milik Asnawi Luwi, wartawan Serambi wilayah Aceh Tenggara itu hangus dilalap si jago merah. Mobil Honda Mobilio milik Asnawi juga hangus terbakar.

Api yang belum diketahui asalnya membara dengan cepat membakar seluruh bangunan. Masyarakat ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Istri Asnawi, Lisnawati mengatakan kejadian terjadi begitu cepat. Dia panik dan membawa lari anak yang paling kecil yang masih berusia 3 tahun melalui pintu belakang.

Baca Juga: AJI Minta Polisi Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Aceh Tenggara

“Saat kejadian, kami sedang tertidur. Tiba-tiba warga berteriak ada kebakaran dan kami langsung terbangun. Suami saya membawa kedua anak laki-laki yang masih tertidur pulas,” kata Lisnawati dilansir dari laman Serambinews.com.

Mereka menduga, aksi pembakaran rumah terbakar tersebut diduga ada unsur kriminalitas, karena suaminya bekerja sebagai wartawan di Agara.

Asnawi selama ini memang dikenal kritis dalam pemberitaan seperti berita tentang kriminal dan aktif mengawal isu perambahan hutan secara ilegal di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) dan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Lisnawati menambahkan, sebelumnya ketika suaminya ke Banda Aceh rumah mereka pernah didatangi orang tidak dikenal dan mencari-cari suaminya sembari berkeliling memperhatikan rumahnya.

“Kami minta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolda Aceh untuk dapat mengungkap kasus pembakaran. Ini diduga ada kaitan untuk membungkam wartawan yang menulis tentang kebenaran,” pintanya.

Lihat Juga: Ruko di Peureulak Terbakar, 1 Keluarga MD

Cafe Remang-remang Terbakar, 1 Pengunjung Tewas

Kebakaran di Baubau, Bocah 9 Tahun Tewas Terpanggang