Home / BERITA TERBARU / Jokowi: Tak Ada Lagi 01 atau 02, Yang Ada Persatuan Indonesia

Jokowi: Tak Ada Lagi 01 atau 02, Yang Ada Persatuan Indonesia

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin saat menyampaikan pernyataan pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6) malam. (Foto: BPMI Setpres RI)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruh Amin maupun pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, menyampaikan pernyataan pers di tempat terpisah.

Hal itu dilakukan beberapa saat setelah Mahkamah Konstitusi menyampaikan putusan yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019, Kamis (27/6) malam.

Pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menyampaikan pernyataan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (27/6) malam, beberapa saat sebelum Joko Widodo selaku Presiden RI 2014-2019 terbang ke Jepang mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group 20 (G-20) di Osaka, Jepang.

Dalam pernyataannya Jokowi mengatakan, bahwa putusan MK adalah putusan yang bersifat final. “Sudah seharusnya kita menghormati dan melaksanakan bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga: Legowo, Prabowo-Sandi Hormati Putusan MK

Ia berterima kasih kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum), kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan kepada DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) yang melalui perannya masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya Pemilu yang jujur dan adil.

Tak lupa Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mahkamah Konstitusi atas putusannya terkait sengketa Pilpres 2019 yang telah memutus sengketa Pilpres secara adil dan transparan.

Ia mengajak rakyat Indonesia untuk bersatu kembali bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan Indonesia, Tanah Air kita tercinta.

“Tidak ada lagi 01 dan 02 yang ada persatuan Indonesia,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga memuji Prabowo dan Sandiaga Uno yang menurutnya memiliki sikap negarawan dalam menghadapi hasil putusan MK yang menolak gugatan kubu 02.

“Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan sahabat baik saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata Jokowi.

Lihat Juga: Seperti 2014, Prabowo Tak Siap Kalah

Ini Alasan MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandi

Tim Prabowo-Sandi Habiskan Miliaran Rupiah untuk Fotokopi Berkas