Home / ACEH / Mengamuk, Pria Ini Hajar Ayahnya hingga Serang dan Coba Rebut Pistol Kapolsek

Mengamuk, Pria Ini Hajar Ayahnya hingga Serang dan Coba Rebut Pistol Kapolsek

Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli (kiri) bersama warga usai berhasil menangkap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di Desa Seuneubok Jalan, Kec. Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, Selasa (25/6). (IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Tarmizi (25), warga Desa Seuneubok Buloh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, membuat warga resah dan panik akibat keonaran yang dilakukannya.

Pasalnya, Tarmizi yang diketahui mengalami gangguan jiwa tersebut mengamuk dan merusak dua unit rumah warga serta satu unit sepeda motor. Tidak hanya itu, Tarmizi sebelumnya juga telah melakukan penganiayaan terhadap Zainal Usman (70), yang merupakan ayah kandungnya hingga terpaksa dilarikan ke RS Graha Bunda Idi.

Melihat keadaan yang semakin tak terkendali, pihak keluarga lantas melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian sektor Idi Tunong, agar segera menangkap dan mengamankan Tarmizi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, pihaknya segera bergerak cepat untuk mengamankan Tarmizi.

“Petugas kemudian berhasil menangkap Tarmizi pada Selasa (25/6). Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, mereka menolak untuk dibawa ke rumah sakit jiwa,” kata Iptu Darli, Rabu (26/6).

Foto: Istimewa.

Ia menambahkan, pihak keluarga mengatakan bahwa Tarmizi tidak menderita gangguan jiwa, namun hanya diganggu makhluk halus karena sering tidur di pekuburan di desa setempat.

Iptu Darli menyebutkan bahwa pihaknya segera membawa Tarmizi ke Mapolsek usai ditangkap. Namun, saat sedang diberi makan oleh pihak keluarga, Tarmizi kembali mengamuk dan membawa lari kursi yang terikat ke borgol tangannya.

Keadaan semakin genting tatkala Tarmizi berusaha menyerang Kapolsek dengan kursi, setelah borgol yang membelenggu tangannya terlepas.

“Tembakan peringatan pun tak diindahkan oleh yang bersangkutan dan senjata milik saya juga coba direbut,” jelasnya.

Tarmizi yang sebelumnya pernah dirawat di RSJ Banda Aceh itu pun kemudian kabur ke areal persawahan. Pelariannya pun terhenti setelah petugas kepolisian dibantu warga setempat berhasil menangkapnya.

“Setelah ditangkap, Tarmizi segera dibawa ke RS Graha Bunda untuk mendapat perwatan medis dengan dijaga ketat oleh petugas,” pungkas Iptu Darli.

Lihat Juga: KKB di Aceh Timur Diduga Bagian dari TAM

5 Anak-anak Jadi Korban Laka Maut di Aceh Timur

Sopir Jumbo di Aceh Ditangkap Usai Cabuli Penumpang