Home / ACEH / Bawa 4,1 Kg Sabu di Sepatu, 8 Warga Aceh Ditangkap di Pekanbaru

Bawa 4,1 Kg Sabu di Sepatu, 8 Warga Aceh Ditangkap di Pekanbaru

Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru mengamankan delapan calon penumpang membawa sabu yang disimpan dalam sepatu, Jum’at (28/6/2019). (Foto: Kompas)

KLIKKABAR.COM, PEKANBARU – Sebanyak 8 orang calon penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, diamankan oleh petugas Avsec Security Check Point (SCP) 2 terminal domestik karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait seperti dilansir dari laman Kompas mengatakan, delapan orang pelaku diamankan petugas Avsec SCP 2 saat bertugas sebagai bodysearch pemeriksaan calon penumpang.

Baca Juga: Tangisan Sang Kurir Sabu

“Petugas kita mencurigai seorang calon penumpang Lion Air JT 983 tujuan Surabaya berinisial MT, menggunakan sepatu sama dengan beberapa penumpang lainnya, sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku melalui alat pendeteksi atau Walk Trough Metal Detector (WTMD),” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at (28/6/2019).

“Kemudian petugas kita meminta pelaku untuk diperiksa secara menyeluruh di ruang pemeriksaan khusus, disanalah didapati beberapa bungkusan dilapisi plastik berwarna hitam yang diduga narkotika jenis sabu,” sambungnya.

Baca Juga: Puskesmas di Aceh Timur Jadi Lokasi Transaksi Sabu

Selanjutnya dilakukan pengembangan, berdasarkan informasi dari pelaku bahwa dia tidak sendirian, namun ada tujuh orang temannya yang lain.

“Dari informasi yang didapat, petugas mencari tujuh orang pelaku tersebut dan berhasil diamankan berinisial RS, FN, MT ,SW, MS, MH, dan AH, kemudian langsung dibawa ke kantor avsec,” ungkapnya.

Baca Juga: Ibrahim Hongkong Kendalikan Sabu di 3 Provinsi

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, seluruh pelaku yang berhasil ditangkap merupakan warga asal Aceh.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan total 34 paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan di sepatu para pelaku tersebut dengan berat keseluruhan 4,1 kilogram,” katanya.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terutama terkait asal dan tujuan peredaran barang haram tersebut,” timpalnya. (Kompas)

Lihat Juga: 3 Polisi dan Wanita Cantik Pesta Sabu di Kamar Hotel

Polisi Bekuk 2 Kurir Sabu Asal Aceh, 1 Ditembak Mati

Parah, 2 Pemuda Ini Curi Kotak Amal Masjid untuk Pesta Sabu