Home / BERITA TERBARU / Haji Ahmad Prabowo Subianto, Nama Prabowo Pemberian Kiai dan Ulama

Haji Ahmad Prabowo Subianto, Nama Prabowo Pemberian Kiai dan Ulama

KLIKKABAR.COM – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyinggung soal nama barunya saat berorasi di hadapan massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Prabowo mengatakan nama baru itu diberikan oleh para ulama dan kiai.

Prabowo awalnya menyapa para tokoh yang hadir, di antaranya Presiden KSPI Said Iqbal, Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta ekonom Rizal Ramli.

“Saudara-saudara tahu nggak, saya dapat nama baru. Dikasih nama oleh para ulama dan kiai, Haji Ahmad Prabowo Subianto,” ujar Prabowo di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

“Ah, ya udah, terserahlah, katanya itu nama yang baik untuk saya,” imbuhnya yang disambut ucapan amin oleh massa buruh.

Prabowo lalu menceritakan undangan yang diterimanya dari para buruh. Prabowo memastikan, jika diundang oleh para buruh, dia pasti hadir.

“Kaum buruh setia dari dulu selalu berjuang bersama Prabowo Subianto… 2014 saudara mengundang saya ke GBK Senayan. Kali ini, kita katanya saudara-saudara mau bikin di GBK nggak dikasih. Habis itu mau dibikin di Istora nggak dikasih. Kalau ini pun nggak dikasih, ya, apa boleh buat,” tuturnya.

Prabowo mengatakan dia mengerti tampang-tampang kaum buruh. Ia mengimbau agar selalu sabar dan sejuk.

“Saya udah mengerti kalian. Tampang-tampang kalian saya udah mengerti semua. Tapi kita selalu sejuk, selalu sabar, sampai titik-titik tertentu. Kalau sampai titik yang sudah tidak masuk akal…,” ucap Prabowo.

Ucapan Prabowo sempat berhenti. Massa buruh lalu menyahut dengan kata ‘lawan!’.

“Bukan saya yang ngomong lo, kalian yang ngomong,” sambung Prabowo. (DETIK)