Home / ACEH / Abi Lhok Nibong: Ulama Aceh tak Dukung Prabowo-Sandi

Abi Lhok Nibong: Ulama Aceh tak Dukung Prabowo-Sandi

Tgk H. Muhammad Ja’far atau Abi Lhok Nibong. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Beredarnya nota kesepahaman pokok pikiran Ulama Aceh dengan capres Prabowo-Sandi di beberapa media massa dan media sosial lainnya, menjadi bahan pembicaran masyarakat Aceh beberapa hari ini.

Salah satu Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Ja’far (Abi Lhok Nibong) yang menandatangani nota tersebut membantah atau mengklarifikasi isu yang beredar bahwa Ulama Aceh mendukung Prabowo – Sandi.

“Yang dirilis media adalah kesepakatan bersama Ulama Aceh apabila calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi terpilih, maka kesepakatan tersebut harus dilaksanakan Prabowo-Sandi,” kata Tgk H Muhammad Ja’far dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Selasa (16/4/2019).

Disebutkannya, beberapa Ulama Aceh yang turut menandatangani kesepakatan tersebut mengharapkan agar jangan salah diartikan, karena itu bukan bentuk dukungan mereka untuk memilih Prabowo-Sandi, tapi hanya sebatas kesepakatan.

Menurut Tgk H Muhammad Ja’far, Jokowi selama menjadi presiden telah melaksanakan poin-poin dalam nota tersebut, jadi jika nanti Prabowo yang menjadi presiden juga harus melakukan hal yang sama, sesuai dengan 9 poin yang ada dalam nota tersebut.

“Jangan sampai poin-poin ini dihapuskan,” kata Tgk H Muhammad Ja’far.

“Kepada masyarakat, saya berharap jangan salah paham dengan nota kesepahaman ini. Pelajari kembali isi dari nota tersebut, jangan sampai hal ini dimanfaatkan untuk merusak citra Ulama Aceh sendiri,” pungkasnya. []

Baca Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Abati Aceh Jaya Sebut tak Tandatangani Nota Kesepahaman

[Video] Pesan Khusus Ustaz Somad dari Aceh Timur