Home / ACEH / Ini Kata Muzakir Manaf Terkait Isu Pemekaran di Aceh

Ini Kata Muzakir Manaf Terkait Isu Pemekaran di Aceh

(sumber foto: Lintas Gayo)

(sumber foto: Lintas Gayo)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau yang kerap disapa Mualem, angkat bicara terkait gerakan pemekaran ALABAS yang akhir-akhir ini semakin gencar dilakukan.

Pembangunan terhadap daerah pantai barat selatan sudah sangat maksimal dilakukan, pencapaian pembangunan disana juga telah dilakukan oleh pemerintah. Kata Muzakir Manaf. Minggu 14 Februari 2016.

Menurut Mualem, Pemerintah Aceh selalu mengupayakan pemerataan pembangunan yang adil dan bijaksana. Ia mengatakan tidak ada diskrimasi terhadap satu wilayah, semua sama saja.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Aceh, pada prinsip anggaran berimbang dengan asumsi indikator jumlah penduduk, luas wilayah dan faktor sosial ekonomi.

Bahkan menurutnya, Pemerintah Aceh berkomitmen meningkatkan volume kegiatan pembangunan di wilayah tengah.

Muzakir Manaf mempertanyakan, terhadap pihak-pihak yang menuding Pemerintah Aceh tidak adil atau diskriminatif. “Apa yang masih kurang?,” ungkap Mualem.

Ia juga menegaskan, isu pemekaran hanya akan menghabiskan energi, Lebih baik digunakan untuk membangun Aceh, “Jika seluruh kekuatan kita kumpulkan untuk membangun Aceh yang lebih baik, itu akan lebih berguna,” tegas Mantan Panglima GAM ini.

Mualem meminta kepada seluruh pihak untuk dapat berpikir bijak dan positif untuk membangun Aceh yang lebih baik. Aceh harus dibangun secara bersama-sama dalam perdamaian MoU Helsinki. (red)

Baca: