Senin, Wapres Jusuf Kalla ke Aceh

-

- Advertisment -

Senin, Wapres Jusuf Kalla ke Aceh

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Senin, 2 September 2019 mendatang.

Di provinsi Serambi Mekkah, orang nomor dua di Indonesia itu akan mengunjungi kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kunjungan ini dalam rangka milad ke-58 kampus tersebut dan peresmian gedung proyek 7 in 1.

Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir mengatakan, kegiatan akan berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. Jusuf Kalla juga dijadwalkan turut  meresmikan dan mengunjungi gedung perkuliahan di tiga fakultas yang telah siap dibangun. Pembangunan tiga fakultas ini masuk dalam bagian proyek 7 in 1 yang didanai oleh Saudi Fund Development (SFD).

“Pembangunan ini telah dimulai sejak tahun 2017 lalu, dan akan diresmikan penggunaannya oleh Jusuf Kalla,” ujar Chairil dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Jumat (30/8/2019).

Ia menyebutkan tiga fakultas tersebut adalah Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP).

Selain itu lanjutnya, dalam kesempatan yang sama Jusuf Kalla akan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan ribuan civitas akademika Unsyiah. Ini merupakan bagian yang rutin dilakukan saat milad Unsyiah berlangsung. Kunjungan ini pun menjadi penyemangat bagi kampus tertua di Aceh itu untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Kunjungan ini tentu sangat berharga bagi kami, terlebih lagi Pak JK terakhir kali ke Unsyiah pada tahun 2015 lalu,” ujar Chairil.

Untuk itu, ia berharap semua pihak terutama civitas akademika Unsyiah untuk dapat menyukseskan kegiatan ini. Terlebih lagi, Jusuf Kalla tercatat sebagai salah satu penerima anugerah Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Unsyiah pada tahun 2015 silam. []

MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda