Fauzi Aly Usul Veteran TNI & Polri Diberi Tugas Khusus

-

- Advertisment -

Fauzi Aly Usul Veteran TNI & Polri Diberi Tugas Khusus

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Koordinator Satuan Kerja Nasional Komunitas Usaha Pertanian dan Agribisnis Nusantara (Satkernas KUP Suta Nusantara) Fauzi Aly, mengusulkan agar pensiunan TNI & Polri diberikan pelatihan khusus tentang pertanian dan lahan untuk dikelola bersama petani.
“Sebaiknya pensiunan TNI dan Polri diberikan tugas khusus untuk berada di tengah-tengah petani. Untuk menunjang keahlian mereka, harus diberikan pelatihan dan lahan garapan yang akan mereka dikelola bersama masyarakat tani. Hal ini juga sejalan dengan semangat Joko Widodo,” jelas Fauzi, Selasa (23/7/2019)
Fauzi  menuturkan keberadaan purnwirawan TNI & Polri akan lahir sesuatu yang sangat baik jika menyatu dengan petani, karena mereka bisa menjadi motor penggerak.  Selain menjadi motor penggerak, keberadaan purnawirawan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional dan kemandirian pangan per wilayah.
Terkait pelatihan, kata dia, Satkernas KUP Suta Nusantara bersama Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) KUP Suta Nusantara bersedia  mendampingi petani.
“Kami siap untuk memberikan pelatihan jika dipercaya oleh pemerintah,”  ajaknya.
Ditambahkannya, jumlah purnawirawan TNi dan Polri dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi di seluruh Indonesia ada ratusan ribu dan ini potensi yang sangat luar biasa.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda