Doa untuk Habibie dari Pelajar Aceh

-

- Advertisment -

Doa untuk Habibie dari Pelajar Aceh

Ilustrasi, Presiden ketiga RI BJ Habibie berdoa saat berziarah di makam istrinya Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. (Warta Kota/adhy kelana)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Siswa-siswi di Provinsi Aceh menggelar salat gaib dan doa bersama untuk almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie pada Jumat (13/9/2019).
Amatan Klikkabar.com, sejumlah sekolah di Kota Banda Aceh ikut mengenang kepergian sosok ahli pesawat terbang itu dengan salat gaib, baca yasin dan doa bersama.
Selain di Banda Aceh, hal serupa juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya di seluruh Aceh. Seperti di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Utara.
Di madrasah tersebut, para pelajar dan guru menggelar pembacaan yasin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) Rabu (11/9/2019) malam.
Kepala MAN 4 Aceh Utara, Faisal menyebutkan bahwa mereka turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 BJ Habibie. Menurutnya, sosok kelahiran Parepare itu adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.
“Pada hari ini, kami menggelar yasin dan doa bersama sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kami kepada beliau,” kata Faisal dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Sabtu (14/9/2019).
Selain menggelar yasin dan doa bersama, pihak sekolah juga memasang bendera merah putih setengah tiang, sebagai tanda rasa berkabung nasional.
“Selamat jalan Bacharuddin Jusuf Habibie semoga segala amal kebaikan semasa hidup diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata dia. []
MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda