Bau Menyengat Tak Kunjung Reda, Warga Geruduk PT Medco

-

- Advertisment -

Bau Menyengat Tak Kunjung Reda, Warga Geruduk PT Medco

Foto: IST

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Puluhan warga mendatangi areal penambangan minyak dan gas bumi di CPP Blok A Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu (15/5) pagi.
Kedatangan puluhan warga dari beberapa desa areal lingkar tambang itu untuk melancarkan aksi protes terkait bau busuk yang diduga berasal dari limbah dan sisa pembakaran gas PT Medco E&P Malaka.
Selain itu, warga juga kecewa dengan penanganan bau busuk yang sejatinya merupakan tanggung jawab pihak perusahaan untuk menangani serta melindungi masyarakat dari bahaya dan ancaman yang tidak diinginkan.
“Kalau perusahaan tidak bisa mengabulkan tuntutan kami, lebih baik perusahaan ini ditutup saja,” cetus salah satu koordinator aksi, Darwin.
Menanggapi tuntutan warga, Field Relation Manager PT Medco E&P Malaka, Dedi Sukmara mengatakan, pihaknya akan berusaha menampung aspirasi warga sembari melakukan musyawarah dengan melibatkan unsur Muspika.
Duduk bersama tersebut disepakati akan dilakukan pada Rabu (15/5) pukul 14.00 WIB di aula kantor Camat Indra Makmur. Namun, Klikkabar.com mendapat informasi bahwa warga kecewa dengan hasil pertemuan itu.
Warga keluar dari lokasi pertemuan karena menganggap pihak perusahaan tidak serius menangani tuntutan warga.
“Kami akan melancarkan aksi serupa dan dengan massa yang lebih besar, sebelum tuntutan kami dipenuhi,” kata salah satu koordinator aksi, Syahputra.

Baca Juga: Bupati Rocky: Medco Harus Transparan
Pekerja di Warehouse PT Medco E&P Malaka Tewas
PT Medco Diminta Rehab Jalan Julok-Indra Makmu

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda