28 Kilogram Sabu Diamankan di Aceh Timur

-

- Advertisment -

28 Kilogram Sabu Diamankan di Aceh Timur

Konferensi pers penangkapan 28 kg narkotika jenis sabu-sabu di Mapolres Aceh Timur, Jum’at (8/3/2019). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pihak Kepolisian Resort Aceh Timur berhasil mengamankan 28 kilogram narkotika jenis sabu-sabu di dua penangkapan berbeda di wilayah hukum Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis (7/3/2019).
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan dan Kasat Narkoba AKP Yaseer Arafat saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat mengatakan, 28 kilogram sabu tersebut diamankan dari tangan 3 tersangka.
“Ketiganya yakni FI (25) dan JM (43), warga Desa Tanjung Cengai Kec. Tanah Jambo Aye, Kab. Aceh Utara dan AM (39) warga Desa tanjung Kapai, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur,” kata AKBP Wahyu Kuncoro, Jum’at (8/3/2019).

Baca: Tangisan Sang Kurir Sabu
Ibrahim Hongkong Kendalikan Sabu di 3 Provinsi
2 Gadis dan 3 Pemuda di Aceh Pesta Sabu

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat bahwa ada sahu yang sedang diangkut dari Aceh Timur menuju ke Aceh Utara. Untuk mengelabui petugas, sabu seberat 27 kilogram itu diangkut menggunakan becak motor dan dimasukkan kedalam tong atau fiber ikan.
“Dua tersangka, FI dan JM serta 27 kg sabu diamankan di jalanan Desa Keude Tuha, Kec. Simpang Ulim, Kab. Aceh Timur dan setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil mengamankan FM dan 1 kg sabu,” jelasnya.
Di sisi lain, AKBP Wahyu mengakui pihaknya hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut sembari terus berusaha menyelidiki pemasok barang haram yang diakui didatangkan dari negeri jiran asal Malaysia itu.
“Saat ini masih terus kita lakukan pengembangan dan untuk ketuga orang tersangka beserta seluruh barang bukti saat ini telah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKBP Wahyu Kuncoro.

Baca Juga: Puskesmas di Aceh Timur Jadi Lokasi Transaksi Sabu
Bawa 7 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Timur Ditangkap
3 Polisi dan Wanita Cantik Pesta Sabu di Kamar Hotel

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda