Home / BERITA TERBARU / Mari Kampanye Digital

Mari Kampanye Digital

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Banyaknya generasi muda yang akrab dunia digital membuat pemasar beradaptasi. Agar kampanye produk berhasil, perhatikan beberapa hal berikut.

1.Kanal Digital

“Dunia digital menawarkan keunggulan komparatif yang besar. Di era serba digital ini, harus paham search engine optimizer (SEO), media sosial, serta digital influencer,” kata Co-Founder One Digital Entertaiment Gurpreet Singh dikutip dari smartmoney, Senin (22/10/2018).

2.Influencer dan Selebritis

Selebritis atau influencer punya peran kuat di dunia pemasaran. Mereka bisa membantu meningkatkan kesadaran dan kredibilitas merek.

“Tentukan target konsumen yang spesifik dan influencer yang sesuai pasar tersebut,” kata dia.

3. Konsistensi

Konsistensi influencer tetap harus dipantau. Pastikan mereka mengunggah konten secara teratur dan memberdayakan follower dengan baik.
“Konsistensi influencer dalam menjalankan tugasnya sangat penting,” ujarnya.

4. Strategi

Tiap klien unik dan butuh strategi promosi yang berbeda-beda. Mengatur target konsumen yang spesifik saja tidak cukup.

“Perlu strategi bisnis yang lebih subjektif. Lakukan analisis posisi merek untuk menentukan kategori dan kecocokan dengan demografi target pasar,” jelasnya.

5. Eksklusivitas Merek

Promosi merek untuk membangun reputasi bisnis bukanlah kegiatan jangka pendek. Karenanya, butuh diskusi detail dengan influencer mengenai produk, manfaatnya serta visi-misi perusahaan.

“Sesi brainstorming ini bisa menjadi ajang tukar pikiran dengan influencer. Kedua pihak jadi lebih paham kebutuhan yang ingin dicapai,” tambah founder dan CEO Buzzone Influencer Vasudeva

6. Survei

Survei bisa dipakai untuk mengecek apakah produk cocok dengan karakter dan citra influencer. Selain itu, survei juga berguna membuat konten pemasaran digital yang berkualitas sehingga hasilnya lebih bisa diandalkan.

“Konsumen tidak hanya melihat video karena ada influencer mereka. Mereka juga melihatnya karena iklan tersebut menarik, berkualitas dan memberi pengetahuan baru,” katanya.