Home / ACEH / Persiraja Kalahkan Persika 3-1

Persiraja Kalahkan Persika 3-1

Khaliq, wasit yang memimpin laga Persiraja Vs Persika tersungkur ke tanah usai ditekel pemain Persika, Rizki Yusuf Nasution dalam lanjutan Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin malam, 12 Maret 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Persika Karawang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Turnamen Piala Presiden Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin malam, 12 Maret 2018.

Ketiga gol Persiraja diciptakan oleh Fani Aulia dan dua gol Fiwi Dwipan. Sementara gol Persika diciptakan oleh Husnuzhon.

Sejak menit pertama dibunyikan, Vivi Asrizal dkk bermain agresif dengan terus melakukan tekanan pertahanan Persika.

Asik menyerang, Persiraja seakan lupa dengan lini pertahanan. Persika mampu memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menciptakan gol pada menit ke-12 lewat kaki Husnuzhon.

Tertinggal 0-1, Persiraja coba mengejar ketertinggalan. Fahrizal masuk menggantikan Defri Riski. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan selalu kandas. Kondisi ini memaksakan skor 1-0 untuk kemenangan Persika bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persiraja meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan dilancarkan melalui dua pemain sayapnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 57. Bermula dari handball pemain Persika, wasit memberi hadiah penalti untuk Persiraja. Fiwi Dwipan yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut mampu membuat tim berjulukan Laskar Rencong itu semakin bermain agresif. Sejumlah serangan yang dilancarkan membuat kiper Persika, Ghoni Yanur tak tenang di bawah mistar.

Akhirnya, pada menit 67 Persiraja memimpin 2-1 melalui tendangan Fani Aulia setelah memanfaatkan bola rebound.

Tertinggal 1-2, Persika yang dilatih Ricky Nelson mencoba mencari peluang untuk mengejar ketertinggalan.

Namun di tengah upayanya, pada menit 82, sebuah insiden terjadi di pertahanan Persiraja.

Pemain Persika, Rizki Yusuf Nasution menekel Khaliq, wasit yang memimpin laga tersebut hingga tersungkur ke tanah.

Aksi tak terpuji itu dilakukan Rizki saat melakukan protes terhadap hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit kepada pemain Persiraja.

Akibat kejadian itu, sang pengadil harus ditandu keluar lapangan dan Rizki diganjar kartu merah. Sementara pertandingan yang sempat terhenti kembali dilanjutkan oleh wasit cadangan.

Tiga menit jelang waktu normal usai, Persiraja malah kembali memperlebar keunggulan melalui tendangan penalti Fiwi Dwipan. Penalti tersebut diberikan wasit setelah pemain Persika handball. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Atas hasil ini, Persiraja menjadi pemimpin klasemen sementara dengan poin 4. Sementara Persika berada di posisi kedua dengan poin 3, disusul Persita di posisi ketiga dengan poin 1. Ketiga tim tersebut sudah melakoni masing-masing dua pertandingan.

Sementara Blitar United yang berada di posisi empat akan menjalani pertandingan perdana mereka pada Selasa malam, 13 Maret 2018 melawan Persita Tangerang. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL