Video: Pondok Pesantren di Aceh Terima Bantuan 3 Miliar

-

- Advertisment -

Video: Pondok Pesantren di Aceh Terima Bantuan 3 Miliar


KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali menyalurkan bantuan senilai Rp. 3.075.000.000 untuk Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan Islam se-Aceh tahun 2019.
Setiap pesantren atau lembaga taman pendidikan Al-Qur’an tersebut menerima dana bervariasi hingga Rp 250 juta. Bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan fisik baru, rehab atau untuk operasional pesantren.
Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh didampingi para Kabid Kanwil Kemenag Aceh bersamaan dengan peringatan hari santri di Aceh kepada perwakilan pimpinan Ponpes di halaman Kantor Kemenag setempat, Kamis (24/10/2019).
“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyalurkan bantuan untuk sejumlah lembaga pondok pesantren dengan berbagai jenis bantuan. Ada yang sifatnya pembangunan fisik baru, ada yang sifatnya rehab dan bantuan operasional untuk pondok pesantren,” ujar Daud Pakeh didampingi Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Aceh.
Menurutnya pondok pesantren termasuk lembaga pendidikan yang tidak terlepas dari binaan Kemenag. Saat ini, Kemenag sudah berusaha untuk meningkatkan kapasitas pondok pesantren dalam berbagai hal.
Kehadiran pesantren sendiri, kata Daud Pakeh sudah ada sejak Indonesia belum merdeka hingga saat ini. Bahkan Sumber Daya Manusia (SDM) alumni pondok pesantren tidak kalah dibandingkan dengan lulusan dari tempat lain. []
Video: MUHAMMAD FADHIL, Teks: MUHAMMAD NASRIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda