Pionir IX, UIN Ar-Raniry Raih Empat Medali

-

- Advertisment -

Pionir IX, UIN Ar-Raniry Raih Empat Medali

Khairun Nasyirah, peraih medali emas pada cabang Hifzil Qur’an 10 Juz pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX di Malang Jawa Timur. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kontingen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berhasil memperoleh empat medali dalam event akbar Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yakni Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX yang dilangsungkan di Malang, Jawa Timur.
Sebanyak empat medali yang diperoleh UIN Ar-Raniry merupakan hasil dari berbagai cabang perlombaan.
Khairun Nasyirah, mendapatkan medali emas pada cabang Hifzil Qur’an 10 Juz, Ali Basa memperoleh satu perunggu pada cabang Kaligrafi kategori naskah putra.
Mauliza Zuliantika memperoleh perak dari cabang Hifzil Qu’ran ketegori 30 Juz Putri, serta Yordha Fajrul Akbar dan Najla Mafrija berhasil meraih perunggu pada cabang Pencak Silat Seni ganda putra.
Atas perolehan sejumlah medali tersebut, UIN Ar-Raniry berhasil menempati posisi ke 16 dari total 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.
“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta kontingen dari UIN Ar-Raniry yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin dalam Pionir kali ini,” kata Saifullah, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Sabtu (20/7/2019).
Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Saifullah saat menerima piagam penghargaan dari panitia pelaksana Pionir IX 2019. (Istimewa)

Ia menyebutkan torehan tersebut sudah cukup memuaskan mengingat persiapan seperti latihan yang terkadang ada kendala dibagian sarana misalnya alat-alat yang belum memadai.
“Tetapi kami berterimakasih kepada mahasiswa-mahasiswi yang sudah turut serta berkontribusi walaupun dengan fasilitas yang masih belum terpenuhi,” jelasnya.
Selain itu, Warek III juga berharap kepada seluruh mahasiswa agar senantia terus mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan skill individu agar nantinya bisa kita terjunkan dalam event-event besar mendatang.
Baca Juga: WH Aceh: Sabtu-Minggu Banyak Mobil Pelat Merah Masuk Medan
Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial mengucapkan selamat bagi seluruh peserta UIN Ar-Raniry yang telah berjuang pada Pionir IX ini.
“Walaupun target yang kita inginkan belum semua nya tercapai, namun kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk medapatkan hasil terbaik,” katanya.
Senada dengan Warek III, ia juga mengakui masih banyak kekurangan dari segi fasilitas hingga ke pembinaan atlet di kampus yang masih belum efektif.
“Kedepannya kita berharap dari pihak kampus dapat menyediakan fasilitas serta pembinaan yang lebih baik lagi kepada para mahasiswa yang akan mengikuti event-event besar,” ujarnya.
Ia juga mengharapkan agar para mahasiswa yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional terus mendapatkan arahan dan pembinaan yang maksimal dan jika memungkinkan diberikan beasiswa khusus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang telah mengharumkan nama UIN Ar-Raniry. []

Baca Juga: 
Peminat UIN Ar-Raniry Jalur UM-PTKIN 2019 Capai 13.386
1.399 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Aceh Timur

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda