Distanbun Aceh Gelar Rapat Evaluasi

-

- Advertisment -

Distanbun Aceh Gelar Rapat Evaluasi

Foto: Humas Pemkab Aceh Timur.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh menggelar Pertemuan Evaluasi Tahun Anggaran 2019 dandibuka oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH yang akrab disapa Rocky, Senin (8/7/2019) malam.
Kegiatan Pertemuan Evaluasi dilaksanakan di The Royal Idi Hotel selama tiga hari terhitung sejak tanggal 8 s/d 10 Juli 2019.
Dalam sambutan dan arahannya Rocky menyampaikan, sebagaimana yang di amanatkan dalam undang- undang Nomor 25 Tahun 2004 Pasal 31 antara lain perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat di dipertanggungjawabkan.
“Monitoring merupakan suatu kegiatan mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi termasuk juga perilaku atau kegiatan tertentu, dengan tujuan agar semua data masukan atau informasi yang diperoleh dari hasil pengamatan tersebut dapat menjadi landasan dalam mengambil keputusan tindakan,” ujar H. Hasballah.
“Evaluasi merupakan kegiatan yang menilai hasil yang diperoleh selama kegiatan pemantauan berlangsung, evaluasi juga menilai hasil atau produk yang telah dihasilkan dari suatu rangkaian program sebagai dasar mengambil keputusan tentang tingkat keberhasilan yang telah dicapai dan tindakan selanjutnya yang diperlukan,” katanya lagi.
Monitoring dan evaluasi merupakan suatu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari suatu proses perencanaan melihat hal tersebut, maka diperlukan suatu evaluasi menyeluruh terhadap setiap kinerja pelaksanaan program atau kegiatan.
“Begitu pun halnya dengan kegiatan dinas pertanian dan perkebunan pada Tahun 2019 ini kami berharap dengan adanya kegiatan evaluasi menyeluruh maka dalam implementasinya terwujud sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota,” harapnya.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda