Aceh Peringkat 4 Nasional Pentas PAI IX 2019

-

- Advertisment -

Aceh Peringkat 4 Nasional Pentas PAI IX 2019

Istimewa

*Raih 12 Juara
KLIKKABAR.COM, MAKASSAR – Pelajar Aceh kembali membuktikan diri mampu bersaing di tingkat nasional, mewakili Aceh dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX tahun 2019, para siswa berhasil menyabet 12 juara di masing-masing cabang perlombaan.
Atas torehan juara itu kontingen Aceh menempati peringkat keempat Nasional Pentas PAI IX yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, sejak 9 hingga 14 Okteber 2019.
Hasil perolehan juara tersebut diumumkan pada malam penutupan Minggu (13/10/2019), di Asrama Haji Makassar. Adapun 12 kategori cabang perlombaan yang berhasil diraih siswa-siswi Aceh adalah 1 juara pertama, 4 juara kedua, 2 juara ketiga, 3 harapan satu dan 2 juara harapan tiga.
Para juara menerima penghargaan berupa trofi, piagam dan dana bantuan pendidikan jutaan rupiah sesuai masing-masing kategori.
Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh melalui Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE yang ikut menghadiri malam penutupan Pentas PAI 2019, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswa Aceh dalam event nasional itu.
“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini, Aceh peringkat 4 secara Nasional. Anak-anak kita sudah berjuang keras di Makassar, ini adalah kesuksesan kita bersama, siswa, guru dan semua masyarakat Aceh,” kata Saifuddin didampingi Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh, H. Muntasyir.
Atas prestasi ini Saifuddin mengharapkan para juara tidak berbesar hati namun dapat menjadikan motivasi sekaligus bahan evaluasi agar ke depan mampu memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Aceh.
“Ke depan harus lebih baik, beberapa kekurangan menjadi catatan untuk evaluasi demi meraih hasil terbaik di event berikutnya,” ujarnya.
Saifuddin menyebutkan, dalam hal ini dia mengajak semua pihak untuk terus
menjalin kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah di Aceh. Karena menurutnya, menjadi tanggungjawab bersama baik Kemenag maupun pemerintah Acehdalam mewujudkan dunia pendidikan lebih baik.
“Jadi harus bersinergi, tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri. Ini juga menjadi bahan evaluasi di masa mendatang,” ungkapnya.
Hasil perolehan 12 juara dalam Pentas PAI 2019 tingkat Nasional ini patut disyukuri dan berbangga atas apa yang telah diraih para siswa Aceh. Saifuddin mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan semua pihak.
“Terima kasih kepada seluruh panitia, guru pendamping, official dan seluruh masyarakat Aceh yang telah mendoakan perjuangan anak-anak di Makassar,” ungkapnya.
“Selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapat juara. Bagi yang belum mendapat juara jangan bersedih, kalian putra putri terbaik Aceh dan sudah berjuang untuk Aceh,” tambah Saifuddin.
Sementara itu, ketua Kontingen Aceh, Muntasyir menyampaikan terimakasih untuk semua peserta, guru pendamping dan panitia Pentas PAI Aceh yang telah memberikan hasil terbaik di event Nasional.
“Kontingen Aceh akan kembali ke Tanah Rencong Senin 14 Oktober 2019, melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 13:00 WITA menuju Bandara Soekarno Hatta dan melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh pukul 18:00 wib,” ujarnya. [MF]

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda