Home / ACEH / Kabut Asap di Aceh Barat Memburuk, 6 Pelajar Tumbang

Kabut Asap di Aceh Barat Memburuk, 6 Pelajar Tumbang

Petugas medis mendampingi pelajar korban kabut asap saat tiba di Puskesmas Cot Seumeureung, Kec. Samatiga, Kab. Aceh Barat, Selasa (30/7). (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH BARAT – Dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, semakin memburuk.

Menurut informasi yang diterima Klikkabar.com, sebanyak enam pelajar di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan medis, Selasa (30/7).

Para pelajar MTsN dan SMA tersebut sebelumnya jatuh pingsan karena mengalami gangguan pernafasan akibat kabut asap yang menyelimuti pekarangan serta ruangan tempat mereka belajar.

Petugas medis memberikan perawatan terhadap pelajar korban kabut asap di Puskesmas Cot Seumeureung, Kec. Samatiga, Kab. Aceh Barat, Selasa (30/7). (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

Dewan guru yang panik kemudian memberikan pertolongan seadanya namun karena kondisi yang semakin memburuk, para pelajar pun segera dilarikan ke Puskesmas Cot Seumereng.

Selama beberapa hari terakhir, kebakaran hutan dan lahan memang tengah melanda Aceh Barat. Bahkan, asap juga menganggu jarak pandang para pengendara yang melintas di jalan raya.

Ratusan hektar lahan yang didominasi lahan gambut, terbakar di sejumlah kecamatan yang ada di Aceh Barat. Meski sempat mereda saat hujan lebat, kebakaran kembali meluas terjadi dalam beberapa hari terakhir akibat cuaca panas.

Lihat Juga: Kawasan Ekosistem Leuser Terus Dibakar

Sepenggal Balada Kisah Cinta Tragis Pasutri di Aceh Barat

Umat Muslim di Aceh Barat Salat Gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono