Home / ACEH / Nova Ground Breaking KIA Ladong 16 Agustus

Nova Ground Breaking KIA Ladong 16 Agustus

Regional Hub Distribution Trans Continent di Tanjung Morawa mengirim peralatan kerja ke KIA.  (Foto: Dokumen Trans Continent).

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sebagai tindak lanjut dari pengarahan Wakasad Letjen Tatang Sulaiman yang meminta pengusaha untuk bertindak cepat berinvestasi di Aceh, Trans Continent mengirim peralatan kerja dari Regional Hub Distribution Trans Continent di Tanjung Morawa, Sumatera Utara ke Ladong, Aceh Besar, Ahad (28/7/2019).

“Isi peluang investasi di Aceh, jangan menunda-nunda. Jangan sampai peluang itu lewati atau basi,” ungkap Tatang Sulaiman di Kantor Hub Distribution Regional Sumatra di Tanjung Morawa,  Ahad (28/7/2019).

CEO Trans Continent Ismail Rasyid menyatakan sangat mengapresiasi atas dukungan dari Tatang Sulaiman yang pernah menjadi Dandim di Lhokseumase dan Pangdam Iskandar Muda periode 2016-2017. Ismail menambahkan, dukungan semua pihak akan bisa mengenjot roda ekonomi di Aceh yang masih belum maksimal berputar.

Untuk itu, Trans Continent mengirim peralatan kerja ke Ladong seperti  excavator, crane, forklift, genset, container dan personel nya ke Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar

“Ini adalah tindak lanjut dari MOU /komitmen dan kerjasama yang sudah diteken antara PT. PEMA sebagai induk Perudahaan Daerah Aceh dengan Trans Continent,” kata Ismail, Senin (29/7/2019) di Sibolga Sumatera Utara.

Trans Continent akan membangun Pusat Logistics Berikat di KIA yang tahap awal dikembangkan sekitar 20 hektare. Tujuan pengembangan ini adalah untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai Hub Distribution baik untuk komoditi komoditi yang dihasilkan dari Aceh. Pengembangan industri olahan dan juga akan siap menampung barang barang impor maupun untuk tujuan export setelah di olah

Sesuai dengan rencana Pemerintah Aceh, Ismail menambahkan pihaknya sebagai investor akan kembangkan kawasan ini untuk menjadikan shore base untuk beberapa perusahaan perminyakan, pertambangan dan proyek-proyek strategis yang akan menanam investasi di Aceh dan akan kita sesuaikan dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh investor.

“Rencana ground breaking pada 16 Agustus 2019 oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah,” pungkas Ismail.

Lihat Juga: [Foto] Wakasad Kunjungi Basecamp Trans Continent

Trans Continent Investasi Rp5 M di KIA

Trans Continent Kirim Alat Berat Pertambangan