Home / ACEH / Atjeh Connection Bantu Pemulangan Jenazah Balita Penderita Kanker Asal Aceh Tamiang

Atjeh Connection Bantu Pemulangan Jenazah Balita Penderita Kanker Asal Aceh Tamiang

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Innalillahi wa innailaihi rajiun, Keluarga Besar Atjeh Connection Foundation berduka atas berpulang ke Rahmatullah Ananda Fauzan Ali Ibrahim, bayi penderita Kanker Mata (Retina Blastoma) usia 2,5 tahun asal Aceh Tamiang.

Ali telah didiagnosa sejak usia 1 tahun dan telah melewati beberapa kali proses kemoterapi di Banda Aceh dan Jakarta.

Alm. Ali menghembuskan nafas terakhir pada 8 Januari 2019. Berdasarkan penyampaian dari pihak RSCM alm. Ali meninggal dunia karena telah mengalami infeksi pada paru-paru, darah, dan saluran kencing.

Sejak dirujuk pada 8 Oktober 2018 ke RSCM, Atjeh Connection Foundation telah memberikan pendampingan bagi Ali dan orang tuanya dalam menjalani proses pengobatan.

Hal ini memang menjadi fokus ACF, karena belum banyak pihak yang menyadari bahwa walaupun biaya pengobatan sudah ditanggung oleh BPJS, tetapi masih banyak saudara kita yang tidak bisa menjangkau bantuan tersebut karena tidak memiliki biaya transportasi dan akomodasi untuk menjalani pengobatan dari Aceh ke Jakarta.

Tidak hanya sampai disana, ACF juga memfasilitasi secara penuh proses kepulangan alm. Ali. Keluarga tidak bisa menangani hal tersebut karena kesulitan biaya.

Jenazah dipulangkan pagi ini, Rabu, 9 Januari, pada pukul 5 pagi dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Kuala Namu, dan akan dilanjutkan dengan ambulance menuju Aceh Tamiang.

Semoga Fauzan Ali Ibrahim mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, dan menjadi jalan menuju surga bagi kedua orang tua. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamin..