Home / ACEH / Terlilit Hutang, Janda 5 Anak di Aceh Edar Ganja

Terlilit Hutang, Janda 5 Anak di Aceh Edar Ganja

Foto: Humas Polres Lhokseumawe.

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Pasukan elit, Tim Star Polres Lhokseumawe berhasil mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang terlibat dalam peredaran ganja. Barang bukti ganja kering siap edar 2 kg berhasil diamankan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Komandan Tim Star Ipda Ahmad Nugraha mengatakan, pengkapan tersangka AG, 53 tahun, warga Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe itu terjadi Kamis (30/8) sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca: 9 Pelaku Prostitusi Online Diringkus Polisi di Lhokseumawe

Berawal dari laporan masyarakat tentang aktivitas terlarang tersangka, Tim Star segera mendatangi rumah yang dimaksud dan berhasil mengamankan dua bal ganja di sudut kamar di bawah kasur milik tersangka.

“AG mengakui kepemilikan ganja dan memang ganja itu diedarkan kepada siapa saja yang datang membeli,” kata Ipda Ahmad dalam keterangan kepada Klikkabar.com, Jum’at, 31 Agustus 2018.

Sementara itu, tambahnya, tersangka yang sudah memiliki 5 orang anak itu beralasan bahwa dia terpaksa menjual barang haram itu untuk melunasi hutang yang selama ini melilitnya.

Baca: Tangisan Sang Kurir Sabu

Sang suami yang meninggal dunia 3 bulan lalu juga semakin menyulitkan kehidupan AG sehingga membuatnya memilih menjadi pengedar ganja.

“Tersangka mengaku sudah menjadi pengedar ganja selama 2 bulan terakhir ini. Ganja tersebut didapatkan dari HD yang saat ini telah kita tetapkan sebagai buronan polisi,” pungkas Ipda Ahmad.

Baca Juga: Korupsi Bantuan Ternak, Kepala DKPP Lhokseumawe Jadi Tersangka

Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap

Di Lhokseumawe, Napi Bisa Keluar Lapas Setelah Bayar Sipir Rp 500 Ribu