Home / ACEH / Coba Kabur, Napi Rutan Idi Meninggal Dunia

Coba Kabur, Napi Rutan Idi Meninggal Dunia

Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Zulfan, 33 tahun, salah satu narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Cabang Idi, Aceh Timur, meninggal dunia usai mencoba melarikan diri, Minggu, 26 Agustus 2018.

Baca: Aksi Heroik Sipir Gagalkan Pelarian Lima Napi Rutan Idi

Kepala Rutan Cabang Idi, Efendi, kepada Klikkabar.com mengatakan, narapidana tersebut meninggal dunia setelah sebelumnya mencoba melarikan diri bersama empat narapidana lainnya.

Dikatakannya, awalnya mereka mencoba memanjat ke bagian atap rutan sekitar pukul 16.00 WIB. Satu orang berhasil melompat ke bawah, sementara pelarian empat narapidana lainnya berhasil digagalkan oleh petugas.

Namun naas, saat melompat ke bawah, kaki Zulfan diduga terkena besi pagar rutan. “Zulfan ditemukan tergeletak oleh petugas yang berusaha mengejarnya dengan bantuan masyarakat, posisinya tak jauh dari rutan,” kata Efendi.

Karena kondisi Zulfan yang semakin parah, pihaknya segera membawanya ke rumah sakit hingga akhirnya, narapidana kasus narkotika jenis sabu-sabu yang dihukum 6 tahun penjara itu pun meninggal dunia.

“Keterangan dokter, almarhum mengalami pendarahan akibat  luka sobek di belakang lutut dan pukul 19.00 WIB tadi, jenazah sudah dijemput oleh pihak keluarga serta langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Cot Asan, Nurussalam,” pungkasnya.

Baca Juga: Kesaksian Petugas Rutan Idi Pasca Penculikan Napi oleh Dua Pria Berpakaian TNI

Sipir Gagalkan Pengiriman Sabu ke Rutan Idi

Rutan Idi “Sembunyikan” Karya Seni Bernilai Puluhan Juta Rupiah