Home / ACEH / Eks Timnas Indonesia Ini Bakal Merapat ke Persiraja

Eks Timnas Indonesia Ini Bakal Merapat ke Persiraja

Syahrizal (dua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia, Mohamad Irfan (tiga kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 5 Maret 2014. Pertandingan ini dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0. | Foto: Okezone.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Eks Timnas Indonesia asal Aceh, Syahrizal dikabarkan bakal merapat ke Persiraja Banda Aceh pada Liga II Indonesia yang akan bergulir pertengahan April 2017 mendatang.

Isyarat merapatnya Syahrizal ke klub berjuluk Laskar Rencong ini sudah terlihat semenjak menghadiri latihan perdana Persiraja pada 20 Maret 2017 lalu. Meski tak ikut latihan bersama tim, Syahrizal nampak berbincang-bincang dengan sejumlah pengurus klub.

Untuk diketahui, pemain kelahiran Cot Teubee Gandapura, Bireuen 23 silam ini sedang masa pemulihan pasca cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL) total saat latihan bersama klubnya Mitra Kukar akhir Juli 2016 lalu.

Baca: Cedera, Mantan Pemain Timnas u-23 Asal Aceh Jalani Operasi di Jakarta

Cedera yang membalut alumni Paraguay ini ternyata cukup parah. Ia harus naik meja operasi di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Agustus 2016 lalu.

Manajer Persiraja Banda Aceh Zaini Yusuf mengatakan, pada musim ini pihaknya sengaja menempatkan Syahrizal di Persiraja karena dalam proses penyempuhan dan adaptasi.

Zaini mengatakan, rencananya, pemain yang pernah meniti karir di PSSB Bireuen, Persija Jakarta dan Mitra Kukar ini akan ikut didaftarkan sebagai pemain Persiraja musim ini.

“Kita usahakan daftar, karena siapa tau dalam dua bulan ini Syahrizal sembuh, sementara dia free kontrak, untuk sementara Syahrizal melakukan latihan di sini dengan pemain lain dalam proses penyembuhan traumatik,” kata Zaini saat diwawancari wartawan usai laga ujicoba Persiraja di Stadion H Dimurthala Lampineung, Rabu kemarin, 5 April 2017.

Sementara, Syahrizal yang dihubungi Klikkabar.com secara terpisah pada Kamis, 6 April 2017 mengatakan, dirinya tak tertutup kemungkinan akan memperkuat Laskar Rencong pada musim ini, namun keputusan tersebut belum final.

Ia mengakui bahwa saat ini selalu menjalin komunikasi dengan manajer klub Zaini seiring melihat perkembangan kondisi.

“Memang antara saya dan manajer selalu berkomunikasi dan akan terus melihat perkembangan kondisi dan tidak menutup kemungkinan kalau saya bergabung ke skuad, tapi saya tidak mau ambil resiko karena saya tidak mau malu, kalau saya harus tampil berarti akan tampil dengan kondisi 100 persen, saya tidak mau menanggung malu kalau tampil tidak maksimal di depan masyarakat Aceh,” ujar Syahrizal.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL